Honda PCX 160 Jadi Kendaraan Operasional Tim HRC di Sirkuit Mandalika

HONDA PCX160
KENDARAAN OPERASIONAL : Para kru balap di Sirkuit Mandalika, menggunakan Honda PCX 160 untuk mendukung kegiatan operasional jelang balapan pramusim pembalap MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok.

PRAYA – Gelaran tes pramusim untuk MotoGP akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika Lombok pada 11-13 Februari 2022. Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah NTB pada Rabu 9 Februari lalu turut memberikan dukungan bagi team Honda Racing Corporation (HRC) yang tengah konsen untuk gelaran pramusim ini. Sebanyak 5 unit Honda PCX 160 diberikan untuk dapat dipakai oleh team HRC demi menunjang kegiatan operasional dalam tes pramusim.

Dalam kesempatan yang sama, Main Dealer Astra Motor NTB turut membantu PT Astra Honda Motor (AHM) dalam pendistribusian 4 unit operasional untuk mendukung tim balap Repsol Honda Team (RHT) pada gelaran balap dunia MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok.

BACA JUGA :  Simulasi Keberangkatan Penonton MotoGP dari arah Gili, Senggigi dan Mataram

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto menyebut total ada 9 unit yang didistribusi untuk mendukung operasional Team Racing Honda selama gelaran tes pramusim. Diantaranya 5 unit Honda PCX 160 dan 4 unit All New Honda Vario 160 berdesain spesial, yaitu Repsol Honda Team Livery sebagai kendaraan paddock RHT pada MotoGP seri Sirkuit Mandalika.

“Khusus untuk 5 unit Honda PCX 160 ini merupakan unit Riding Test yang sifatnya dipinjamkan untuk mendukung operasional kru HRC. Jadi untuk kebutuhan mobilitas kru di sekitaran Sirkuit Mandalika Lombok dapat menggunakan Honda PCX 160 tersebut,” jelas Kresna Murti.

Honda PCX 160 merupakan sepeda motor dengan generasi terbaru. Perubahan desain rangka ditujukan untuk mendapatkan bobot yang lebih ringan dan kestabilan berkendara di semua rentang kecepatan. All New Honda PCX 160 hadir kembali dengan terobosan terbaru yang akan meningkatkan kebanggaan di setiap akselerasi untuk terus memenuhi ambisi berkat mesin baru berkapasitas 160cc 4-value, eSP+ dengan teknologi tinggi yang memberikan performa semakin bertenaga, tarikan yang halus namun tetap irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

BACA JUGA :  Festival Pesona Gili Gede Sambut MotoGP Mandalika

“Harapannya agenda tes pramusim besok dapat berlangsung dengan lancar sehingga dalam perhelatan puncak balapan international MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika dapat semakin memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis Honda khususnya di NTB,” tutup Kresna. (luk)