Honda NTB Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Lobar

HONDA-PEDULI
HONDA PEDULI : Tim Honda NTB menyalurkan bantuan makanan dan lainnya kepada korban bencana banjir dan tanah longsor di Bengkaung, Lombok Barat.

GIRI MENANG – Astra Motor NTB selaku distributor sepeda motor Honda di wilayah NTB memberikan bantuan kepada korban banjir yang melanda wilayah Batu Layar dan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat. Bantuan yang disalurkan berupa pengadaan dapur umum dan pemberian pakaian, serta kebutuhan bayi untuk para korban yang rumahnya terendam banjir.

Kejadian ini bermula dari hujan lebat yang melanda wilayah Gunungsari dan sekitarnya sejak Ahad malam (5/12) hingga Senin pagi (6/12). Intensitas hujan ini disebabkan cuaca ekstrem yang mengguyur Pulau Lombok hingga Pulau Sumbawa dalam beberapa pekan terakhir. Aksi cepat tanggap juga dilakukan Astra Motor NTB bersama jaringan bengkel AHASS untuk membantu perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda milik korban pasca terendam air lumpur akibat banjir bandang.

Pada Senin petang (6/12) tim Honda NTB Peduli langsung turun ke lokasi bencana untuk mengecek titik-titik posko pengungsian korban banjir. Posko yang di sasar ada dua tempat, yaitu Batu Layar Utara dan Bengkaung. Di wilayah Bengkaung tim Honda NTB Peduli menyasar 2 Dusun yang mengalami kondisi terparah, yaitu Bengkaung Daye dan Bengkaung Tengah. Untuk di daerah Bengkaung Daye tercatat ada 10 KK atau 92 jiwa. Sedangkan di Bengkaung Tengah ada 15 KK atau sekitar 125 jiwa yang mengungsi terkena dampak banjir.

Kepala Wilayah Astra Motor NTB Budi Yanto mengatakan, Honda NTB turut merasakan duka mendalam bagi para korban yang tertimpa musibah banjir bandang. Untuk itu Honda NTB turut mengulurkan bantuan berupa kebutuhan pokok bagi korban yang mengungsi.

“Kami memberikan bantuan berupa sembako untuk kebutuhan di dapur umum pada posko pengungsian. Selain mensupport kebutuhan di dapur umum, kami juga menyumbangkan pakaian, susu dan kebutuhan bayi. Dan kami juga memfasilitasi perbaikan motor Honda milik korban yang terendam banjir. Harapannya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,” jelas Budi Yanto.

Ditambahkan Ketua IKA (Ikatan Karyawan Astra) Nurul Fauziah, duka juga turut dirasakan oleh seluruh karyawan Astra dan secara sukarela turut menggalang dana dari karyawan untuk meringankan beban para korban banjir di Lombok Barat.

“Kami berbagi makanan siap saji yang disalurkan langsung kepada korban yang ada di beberapa posko pengungsian. Semoga dengan aksi sosial ini kita semua dapat saling membantu dan dapat memberi semangat untuk seluruh korban,” harap Nurul. (luk)