Honda NTB Kembali Gelar Seleksi AHM Best Student

HONDA PELAJAR
Seleksi AHM Best Student untuk pelajar SMA sederajat di NTB mulai dibuka secara online.

MATARAM – Seleksi pada tingkat regional masih berlangsung dengan digelar secara daring. Calon bibit unggul dari para siswa-siswi berprestasi di NTB terus diburu untuk semakin meningkatkan kualitas serta memberikan wadah bagi ide atau gagasan yang kreativitas.

Astra Motor NTB sebagai pelaksana di tingkat regional Nusa Tenggara Barat masih membuka peluang untuk para peserta yang ingin bergabung dengan cara mudah. Pendaftaran AHM Best Student dilakukan secara online. Dan saat ini tahapannya masih dalam masa sosialisasi dan registrasi, yaitu periode 15 April hingga 12 Juni 2021 mendatang.

Adm. Fin Sub Dept Head Astra Motor NTB Gusti Ayu Liliek Ratmawati menjelaskan, seleksi ini akan dilakukan secara daring atau online mulai dari sosialisasi, registrasi, hingga penjurian di tingkat regional maupun pada tingkat Nasional, semua dilakukan dalam jaringan.

Baca Juga :  AHM Gandeng SMKN 3 Mataram Sinergikan Kurikulum Berbasis Industri

“Walaupun pelaksanaannya dilakukan dalam jaringan atau secara online, hal ini tidak mengurungkan minat serta antusias dari para calon peserta dalam ajang bergengsi ini,” kata Liliek, Selasa (18/5).

Menurut Lileik, lomba pembuatan/ pengembangan ide/ gagasan siswa pada tingkat SMA sederajat ini menjadi wujud nyata Astra dalam kontribusi meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas dari pembelajaran dengan menyesuaikan dengan tatanan metode belajar yang baru, yaitu secara online.

Penyelenggaraan ajang bergengsi AHM Best Student ini tetap konsisten digelar walaupun dengan penyesuaian metode pembelajaraan yang baru saat ini, yaitu dengan secara online. Adapun kategori dalam keikutsertaan AHM Best Student ini yaitu , pelajar SMA sederajat untuk semua jurusan, menyampaikan gagasan secara tertulis, sesuai kategori lomba, untuk gagasan yang belum diimplementasikan, harus dilengkapi hasil uji kelayakan.

Baca Juga :  Dua Siswa Asal NTB Masuk Final AHM Best Student Tingkat Nasional

Untuk gagasan yang sudah diimplementasikan, masa implementasinya maksimal 2 tahun terhitung sejak mengikuti seleksi daerah, gagasan harus orisinil (bukan plagiasi), belum pernah menjuarai lomba lainnya, dan tidak dalam sengketa/klaim.

Apabila ide/gagasan yang diikutkan adalah pengembangan dari ide/gagasan yang sudah ada, maka pengembangannya harus dikelola sendiri dan wajib mengirimkan materi sesuai standar yang telah ditentukan. Kesempatan untuk ikut serta masih terbuka, jadi segera daftarkan diri kalian dengan mengakses link online bit.ly/NTBRegAHMBS2021.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia kami di kontak person 0819-0727-3728 atau via whatsapp di nomor 0878-5175-4119. (luk)