Honda NTB Gencarkan Edukasi Keselamatan Berkendara

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB saat memberikan edukasi keselamatan berkendara di jalan raya.

MATARAM  – Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Nusa Tenggara Barat terus gencar memberikan edukasi cari aman berkendara untuk berbagai pihak pengguna sepeda motor. Kali ini, belasan karyawan FIF Cabang Mataram diberikan edukasi pemahaman cara aman berkendara di jalan raya, Jumat (7/).

Kepala Cabang FIF Mataram Achmad Firdaus menyampaikan pentingnya keselamatan berkendara bagi seluruh karyawan dalam menjalankan tugas sehari-hari.

“Keselamatan berkendara tidak hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga orang lain di sekitar, selaku pengguna jalan raya,” kata Firdaus.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Dharma Wanita BPSDM NTB Cari Aman Berkendara

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Wiman Satria Jaya memberikan pelatihan materi terkait dengan keselamatan berkendara di jalan raya. Satria menekankan pentingnya memahami dan menerapkan prinsip – prinsip keselamatan dalam berkendara.

“Kesadaran akan keselamatan berkendara harus dimulai dari diri sendiri,” ujar Satria.

Menurutnya, dengan memahami dan menerapkan cara berkendara yang aman, maka pengendara dapat mengurangi risiko kecelakaan dan menciptakan lingkungan jalan yang lebih aman bagi semua pengguna jalan.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Satpam, Astra Motor NTB Bekali Ilmu #Cari_Aman

“Kami berharap hasil dari pelatihan bisa diterapkan ketika berkendara di jalan raya dengan tetap mengedepankan cari aman,” harapnya.

Pelatihan keselamatan berkendara itu, diikuti sebanyak 34 karyawan FIF Mataram. Pelatihan tersebut mencakup berbagai aspek keselamatan berkendara. Mulai dari teknik dasar mengendarai motor dengan aman, mengenali dan menghindari potensi bahaya di jalan, hingga pentingnya penggunaan perlengkapan keselamatan seperti helm dan jaket pelindung. (luk)

Komentar Anda