Honda NTB Gelar Riding Test CB150X dan Edukasi Keselamatan Berkendara

RIDING TES : Peserta yang hadir mengikuti fun bike HUT TNI AU di Lanud Rembiga mengikuti uji coba tes riding menggunakan Honda CB150X, Ahad (23/1).(IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Honda NTB menggelar pameran unit untuk konsumen yang hadir pada acara Fun Bike HUT TNI AU yang diadakan di Lapangan Lanud Rembige, Ahad (23/1). Pada acara tersebut, terpampang juga unit display dari produk sport terbaru Honda, yaitu Honda CB150X. Pengunjung yang hadir dapat melihat secara langsung bentukan motor sport adventure turing 150cc pertama di Indonesia dengan desain adventure touring dan nuansa tampilan big bike. Sehingga akan menghasilkan posisi berkendara yang nyaman, serta beragam fitur canggih yang mampu memberikan performa berkendara yang optimal.

Dalam kesempatan itu, Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda untuk wilayah NTB sekaligus partner dalam event Fun Bike tersebut, membuka kesempatan riding test bagi pengunjung yang hadir dalam event. Konsumen yang mencoba riding test Honda CB150X akan melewati berbagai rintangan berkendara, diantaranya Bummpy Road dan Slalom.

BACA JUGA :  Hindari Aki Soak, Ingat Mematikan Kunci Elektrik Motor

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB mengatakan, rintangan jenis Bummpy Road dan Slalom ini merupakan standar dari teknik keselamatan berkendara yang biasanya diajarkan oleh instruktur.

“Dalam safety riding akan diajarkan teknik pengereman dan juga melikuk-likuk pada rintangan yang telah disediakan,” terang Satria.

Dalam teknik pengereman, dengan hanya mengandalkan rem depan, rem belakang, dan kombinasi keduanya. Teknik ini untuk membiasakan pengendara untuk membedakan fungsi dua sisi rem saat hendak berhenti berakselerasi. Kemudian ada teknik Slalom dengan cone di lintasan. Teknik ini untuk melihat kemampuan peserta menikung dengan cepat dari sisi kiri ke kanan dan sebaliknya. Selanjutnya ada juga teknik berjalan di lintasan ala bumpy-road. Teknik ini untuk membiasakan pengendara untuk memberi kenyamanan saat jalan tidak mulus atau bergelombang.

BACA JUGA :  Yayasan AHM Hadirkan Safety Riding Lab Astra Honda

Bagi konsumen yang ingin mencobai riding test harus mengikuti ketentuan yang diberlakukan diantaranya peserta wajib membawa riding gear masing-masing yang berupa helm, jaket, glove, celana panjang dan sepatu guna mencegah penyebaran Covid-19. Dan setelah mencoba riding test peserta wajib memfollow akun instagram @mayohondantb karena bagi semua peserta yang telah mencoba riding test akan berkesempatan mengikuti undian doorprize dengan hadiah Honda Apparel yang akan diundi melalui instagram. (luk)