Honda NTB Gelar Edukasi Safety Riding untuk Pegawai Desa Semoyang

Safety Riding Honda
Salah seorang karyawan di Kantor Desa Semoyang mencoba unit riding tes dalam sesi praktik edukasi.

PRAYA – Astra Motor NTB kembali menggelar edukasi Safety Riding untuk karyawan Kantor Desa Semoyang Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah pada Rabu 28 Juli. Kegiatan ini diinisiasi oleh Astra Motor NTB dengan harapan dapat me-refresh dan update kembali pengetahuan seputar berkendara yang baik dan benar.

Kegiatan ini dikemas dengan event bertajuk “Safety Riding Goes to Goverment”. Edukasi kali ini cukup spesial, sebab tim yang hadir menyuguhkan konten tambahan berupa simulator unit HRT (Honda Riding Trainer) yang dapat mempermudah pengaplikasian edukasi bagi karyawan Kantor Desa. Kegiatan dimulai sejak pagi hari pukul 08.00 Wita hingga 12.00 Wita dengan menerapkan prokes yang ketat.

Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, kegiatan Safety Riding pada kesempatan ini sebagai langkah atau upaya untuk memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi calon konsumen, dengan harapan saat sudah membeli motor, mereka memiliki kemampuan dasar dalam keselamatan berkendara.

BACA JUGA :  AHM Rilis Instruktur Terbaik Keselamatan Berkendara

“Edukasi dasar tentang pemahaman rambu-rambu lalu lintas, cara untuk mendahului kendaraan lain, cara berbelok yang benar dan lain sebagainya. Hal ini juga akan didukung dengan simulasi berkendara menggunakan unit HRT (Honda Riding Trainer) dan konsumen juga dapat mengaplikasikannya dengan praktek langsung menggunakan unit riding test yang tersedia, yaitu Honda ADV 150,” kata Kresna Murti.

Semua kegiatan ini sudah mengikuti prokes ketat dengan menggunakan masker. Pada saat menggunakan HRT atau unit Riding test pun seluruh peserta wajib menggunakan riding gear pribadi agar konsumen dapat merasa aman dan nyaman.  Semua karyawan terlihat antusias dan bersemangat dalam menggunakan unit simulator Honda Riding Trainer. Alat simulasi ini menggunakan komputer seperti di arena permainan, sehingga penggunaanya akan merasa seperti sedang bermain games. Untuk peserta yang berani mencoba akan diberikan mercendise dan ada juga yang beruntung mendapatkan hadiah apparel ekslusif.

BACA JUGA :  Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Siswa SMKN 2 Kuripan

Sementara itu, Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding Astra Motor NTB berharap dengan sudah diberikan edukasi, simulasi berkendara dan bahkan sudah mencoba unit riding test, masyarakat Praya Timur bisa lebih peduli dengan keselamatan mereka dalam berkendara.

“Kemanapun dan sedekat apapun jarak berkendara harus menggunakan riding gear lengkap yaitu, Helm, Masker, Jaket, Celana Panjang, dan Sepatu, dan slogan #Cari_Aman dapat dijadikan gaya hidup dalam bermayarakat khususnya di Praya Timur,” kata Satria. (luk)