Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara untuk Karyawan BUMN

EDUKASI: Saat tim Safety Riding Astra Motor NTB mempraktekkan cara aman berkendara. (IST / RADARLOMBOK)

MATARAM – Astra Motor NTB kembali bersinergi bersama salah satu perusahaan BUMN yang ada di Kota Mataram. Tepatnya pada Senin (7/3) Tim Safety Riding Astra Motor NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi puluhan karyawan PT. Telkom Akses Mataram, Bali, Sumbawa.

Edukasi ini diberikan secara hybird dan untuk kunjungannya dilakukan secara  tatap muka langsung, dengan  tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak saat berinteraksi.  Untuk pemberian materi edukasi dilakukan secara online dibawakan  oleh Instruktur Safety Riding PT AHM Jakarta.

Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto mengatakan, tujuan dari edukasi untuk para pegawai PT Telkom Akses Bali Nusra ini adalah untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas agar selalu safety.

“Kegiatan edukasi ini merupakan aktivitas lanjutan yang sebelumnya telah digelar pada tahun 2021 lalu secara online oleh Astra Motor NTB untuk private company,” kata Kresn.

BACA JUGA :  Cara Deteksi Masalah Sepeda Motor Melalui MIL

Kresna berharap aktivitas lanjutan ini dapat merefresh pengetahuan para peserta tentang keselamatan berkendara yang telah diberikan sebelumnya.

“Kami juga membawa unit riding test yang dapat digunakan untuk prakter setelah materi/ teori diberikan,” jelas Kresna.

Acara yang dimulai sejak pukul 10.00  Witatak terasa hingga pukul 13.00  Wita baru selesai. Keseruan para peserta edukasi dalam mencoba sesi praktek saat edukasi diberikan disambut positif.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya menambahkan, pelaksanaan sesi materi dilangsungkan dari ruang Training Telkom Akses Mataram dan sesi riding test dilaksanakan di Halaman belakang gedung.

Laras Dwi Yulia, selaku pemateri asal PT AHM Jakarta menjelaskan mengenai keselamatan berkendara dan kenapa sangat penting untuk di terapkan pada keseharian untuk kerja. Materi yang diberikan meliputi Awareness, Cari Aman, Basic Skill dan Danger Prediction.

BACA JUGA :  Pameran Virtual Honda Mampu Dongkrak Penjualan Motor

Di akhir sesi semua peserta melakukan tanya jawab yang aktraktif kepada Laras karena mereka menilai edukasi ini sangat bermanfaat untuk di implementasikan pada saat bekerja sehari-hari, yang mana rata-rata para pegawai selalu menghabiskan waktu untuk mobilitas menggunakan sepeda motor.

Diakhir  pertemuan edukasi, Tim Safety Riding Astra Motor NTB menjelaskan promo dan program menarik untuk pembelian Honda Vario160 yang pada hari ini terdapat unit display Vario160 CBS dan unit riding test Vario 160 ABS.

“Semoga edukasi kali ini yang dilakukan lengkap berupa materi dan test prakteknya dapat menambah pengetahuan dari rekan-rekan PT Telkom dan harapannya dapat tetap selalu mengutamakan keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya,” tutup Satria. (luk)