Honda NTB Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMAN 1 Praya

HONDA SMA
EDUKASI : Tim Safety riding Astra Motor NTB pose bersama siswa-siswi SMAN 1 Praya, Senin (26/7).

PRAYA – Konsistensi Astra Motor NTB sebagai main dealer moda transportasi roda dua terbesar di wilayah Nusa Tenggara Barat dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara pada berbagai kesempatan terus digencarkan. merujuk data tahun 2019 laka lantas yang terjadi di Indonesia sebesar 75 persen adalah kecelakaan akibat pengendara sepeda motor dan 58 persen korbannya merupakan pengendara usia 14-39 tahun.

Melihat hal ini Astra Motor NTB bersama tim safety riding rutin melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi kepada para pengendara roda dua khususnya yang ada di Pulau Lombok. Sasaran edukasi keselamatan berkendara tak dibatasi oleh faktor usia. Astra Motor NTB tetap konsisten menyasar semua kalangan mulai dari anak usia dini (TK), siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, menengah atas hingga para mahasiswa.

“Edukasi juga gencar dilakukan untuk karyawan private company dan juga instansi-instansi yang ada di Pulau Lombok,” kata Marketing Sub.Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, kemarin.

Pada Senin (26/7), Astra Motor NTB berkesempatan mengedukasi siswa-siswi SMA Negeri 1 Praya. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline yang digelar di Aula SMAN 1 Praya. Kegiatan edukasi ini mendapatkan respon positif dari pihak sekolah dan para siswa juga terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi keselamatan berkendara. Tak lupa karena dilakukan secara offline, penerapan prokes ketat juga dijalankan oleh pihak sekolah maupun panitia acara bersama tim safety riding Astra Motor NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Astra Motor berkolaborasi bersama RS Cahya Medika Praya yang turut memberikan edukasi mengenai kesehatan reproduksi dan juga lingkungan hidup untuk siswa-siswi SMAN 1 Praya. Acaranya di mulai sejak pukul 08:00 Wita hingga pukul 11.00 Wita.

Materi Safety Riding dilakukan pembukaan oleh Satria Wiman Jaya selaku SR instruktur Astra Motor NTB dan perkenalan singkat mengenai keselamatan berkendara. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan instruktur yang membawakan materi edukasi pada pagi hari, yaitu Zakky Zulfiar selaku insturktur Safety Riding pusat dari AHM Jakarta. Materi yang diberikan berupa materi Awarrenes, Basic Skill dan Cari_Aman.

Setelah sesi materi selesai, untuk menguji pemahaman, peserta diberikan kuis yang diakses secara online. Sebanyak 6 orang siswa beruntung yang memperoleh nilai tertinggi pada kuis diberikan giveaway berupa pulsa senilai 150 ribu untuk 3 orang dan 3 paket mercendize apparel untuk 3 orang pemenang lainnya.

“Harapannya edukasi ini dapat menambah skill dan pengetahuan para siswa SMAN 1 Praya agar dalam berkendara tetap mengutamakan keselamatan dan juga kesehatan jiwa dan raga,” tutup Satria. (luk)

 

 

BACA JUGA :  Honda NTB Gelar Edukasi Safety Riding untuk Pegawai Desa Semoyang