Honda NTB Edukasi Karyawan Hotel Sheraton Cari Aman Berkendara

HONDA EDUKASI
EDUKASI : Astra Motor NTB menggelar edukasi safety riding kepada puluhan karyawan Hotel Sheraton Senggigi.

MATARAM – Edukasi keselamatan berkendara kembali digelar oleh Astra Motor NTB dengan menyasar private company yang berada di kawasan wisata Senggigi Lombok Barat, yaitu Sheraton Senggigi Beach Resort, Senin (16/8).

Edukasi keselamatan berkendara bagi karyawan Sheraton Senggigi Beach Resort dimulai pada pukul 15.00 Wita hingga 17.00 Wita secara virtual. Puluhan karyawan Sheraton Senggigi Beach Resort mengikuti edukasi safety riding tersebut dengan antusias mendengar pemaparan dan penjelasan dari pemateri.

Edukasi Safety Riding for Basic diberikan bagi karyawan hotel bertujuan, agar mereka yang merupakan sebagian besar bekerja dengan menggunakan kendaraan sepeda motor tetap memperhatian keselamatan saat berkendara, baik saat akan pergi bekerja ataupun saat pergi ke tempat lainnya.

Event edukasi keselamatan berkendara atau safety riding secara virtual kali ini dipandu oleh Satria Wiman Jaya, selaku instruktur safety riding Astra Motor NTB sekaligus berperan sebagai host selama gelaran edukasi berlangsung. Untuk pembawa materi diisi oleh instruktur safety riding AHM Jakarta, Deni Surahman.

“Pada kesempatan ini kami memberikan edukasi tentang cari aman berkendara dijalan kepada karyawan hotel Sheraton dengan penjelasan materi basic, diantaranya tentang awareness, basic skill & #Cari_Aman. Pelaksanaannya sendiri dilakukan full daring melalui zoom,” jelas Satria.

Pemberian materi berlangsung selama 1,5 jam di mix dengan gimmick-gimmick yang menarik agar semakin menarik keaktifan dari seluruh peserta. Kemudian sesi selanjutnya dilanjutkan dengan QNA. Tak lupa, panitia juga memberikan pre-test dan post-test guna mengukur seberapa besar tingkat pemahaman peserta sebelum dan sesudah materi dijelaskan.

Biasanya pada kegiatan safety riding secara offline, diakhir sesi memberikan latihan praktek kepada peserta dengan menggunakan unit riding test. Namun karena kondisi PPKM yang masih diberlakukan di Kota Mataram dan Lombok pada umumnya, jadi peserta hanya menyaksikan lewat video saja.

“Semoga kegiatan edukasi secara offline dapat segera dilaksanakan kembali,” tambah Satria.

Sebelum menutup edukasi secara virtual, seluruh peserta diabadikan dengan sesi foto bersama dan yang terakhir yang paling ditunggu yaitu pengumunan peserta terbaik dari hasil pre-test dan post-test mendapatkan hadiah berupa HGA (Honda Genuine Apparel), seperti helm dan kaos menarik. (luk)

BACA JUGA :  Astra Motor NTB Edukasi Konsumen Keselamatan Berkendara