Honda NTB Edukasi Jurnalis Cari Aman Sebelum Cari Berita

Instruktur Safety Riding Honda NTB memberikan edukasi cari aman berkendara kepada jurnalis.

MATARAM – Edukasi keselamatan berkendara kembali dilakukan dengan menyasar awak media asal media cetak dan online yang ada di NTB khususnya Kota Mataram. Bertempat di Gedung Astra Motor NTB belasan awak media direfresh kembali pengetahuannya seputar berkendara yang baik dan aman agar tetap #Cari_aman sebelum cari berita. Dipandu oleh Ideni Bayu yang merupakan instruktur Safety Riding Astra Motor NTB yang telah tersertifikasi oleh AHM memberikan materi berkendara secara grup atau touring.

“Awak media yang kerap beraktivitas menggunakan sepeda motor untuk mencari berita harus tetap memperhatikan keselamatan serta kenyamanan dalam berkendara. Selain memperhatikan keselamatan diri sendiri kita juga wajib memperhatikan keselamatan pengguna jalan lainnya,” jelas Kresna Murti Dewanto Marketing Manager Astra Motor NTB.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Edukasi Karyawan  Jembatan Baru 

Materi yang diberikan seputar potensi bahaya yang dapat terjadi dijalan raya serta rambu-rambu saat berkendara secara bergrop. Biasanya dilakukan saat touring dengan lebih dari 4 motor. Karena setelah edukasi ini, kami ajak rekan-rekan jurnalis untuk touring ke Tugu Persaudaraan Bikers yang terletak di Bukit Mekaki Sekotong Lombok Barat. Perlu disiapkan juga perlengkapan lainnya agar saat berkendara tetap siaga seperti jas hujan, cover shoes dan juga lapis anti hujan untuk tas.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Ojol Patuh Rambu Lalulintas

Edukasi keselamatan berkendara untuk awak media atau jurnalis yang berasal dari media cetak serta media online diharapkan dapat menggiring sikap disiplin serta taat dalam berlalu lintas di jalan raya. Utamakan keselamatan saat tengah bekerja mencari berita dilapangan. Gunakan juga perlengkapan aman dalam berkendara seperti helm SNI, jaket, masker, sarung tangan, celana panjang dan sepatu.

“Tetap #Cari_aman sebelum cari berita ya,” tutup Kresna Murti. (luk)

Komentar Anda