Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Remaja Masjid Getap Barat

– Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada belasan Remaja Masjid Nurul Hidayah Getap Barat.

MATARAM – Astra Motor NTB kembali menyasar puluhan muda mudi asal Lingkungan Getap Barat Kecamatan Cakranegara Kota Mataram untuk memberikan seminar edukasi keselamatan berkendara, Selasa (28/11) lalu. Kegiatan digelar pada malam hari pukul 20.00 Wita – 22.30 Wita, antusias dari seluruh peserta sangat tinggi. Bertempat di salah satu lokasi tongkrongan di sekitar wilayah tersebut, suasana yang nyaman dan santai dapat dimanfaatkan oleh para peserta untuk memperdalam pengetahuan seputar keselamatan berkendara yang baik dan benar.

“Remaja Masjid Nurul Hidayah Getap Barat berkesempatan ikut dalam sosialisasi Safety Riding ini. Tujuannya tak lain, yaitu untuk memberikan edukasi terkait  dengan keselamatan berkendara kepada remaja masjid, mereka salah satu masyarakat yang belum pernah menerima pelatihan Safety Riding,” jelas Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB.

Baca Juga :  Meriahkan HUT Satpam, Astra Motor NTB Bekali Ilmu #Cari_Aman

Semua remaja masjid Nurul Hidayah berkumpul untuk mengikuti pelatihan Safety Riding. Adapun materi yang diberikan adalah seputar pelatihan dasar berkendara, rambu lalu lintas dan potensi bahaya. Semua remaja masjid rata-rata masih bersekolah dan mengikuti TPQ di Masjid Nurul Quran lanjut jelas Satria.

Kegiatan Safety Riding dimulai dengan perkenalan instruktur dan pratest berupa Quiziz. Satria memberikan materi terkait dengan pelatihan berkedara dasar. Setelah pemberian materi Satria melanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Baca Juga :  Belajar Safety Riding dengan Honda Riding Trainer

Salah satu peserta, Deni Ramdhani yang juga sebagai ketua remaja Masjid berterima kasih kepada Astra Motor, karena sudah berkenan memberikan pelatihan berkendara yang sangat bermanfaat karna belum pernah mengikuti pelatihan sebelumnya.

“Terima kasih Honda karena sudah menyempatkan untuk memberikan edukasi kepada pemuda Masjid Nurul Hidayah Getap Barat. Semoga ilmu yang didapat mala mini bisa diterapkan oleh seluruh peserta dalam berperilaku saat berkendara sehari-hari. Dan mereka juga bisa menjadi pelopor keselamatan bagi keluarga dan orang-orang terdekatnya,” tutup Deni. (luk)

Komentar Anda