Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Mahasiswa UMMAT

HONDA UMMAT
Puluhan mahasiswa UMMAT mengikuti seminar safety riding dari Astra Motor NTB.

MATARAM – Astra Motor NTB menggandeng Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) untuk memberikan edukasi keselamatan berkenedara (Safety Riding) dengan tagline #Cari-Aman diikuti puluhan mahasiswa, Sabtu (24/9) di Auditorium H Anwar Ikram. Honda NTB menghadirkan narasumber dari Polres Mataram untuk memberikan wawasan kepada para mahasiswa UMMAT mengenai pentingnya berkendara dengan baik dan benar meminimalisir kasus kecelakaan di jalan raya.

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya mengatakan kolaborasi yang dilakukan oleh Honda NTB bersama pihak kepolisian bukanlah kali pertamanya dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara bagi masyarakat. Sebelumnya aksi serupa juga dilakukan, dengan melibatkan kepolisan untuk edukasi keselamatan berkendara kepada pelajar, mahasiswa hingga masyarakat umum.

Baca Juga :  Honda Ajak Kartini Masa Kini Peduli Keselamatan Berkendara

Seminar kali ini mengusung tema ‘Menjadikan  #Cari_aman sebagai expresi positif generasi muda dalam keselamatan berkendara’.

“Harapannya para Mahasiswa yang merupakan generasi pemuda di Indonesia bisa menanamkan perilaku berkendara yang aman dan nyaman untuk sesama pengguna jalan,” ucap Satria.

Pengisi materi lainnya dalam seminar ini dari Polres Mataram dibawakan oleh I Nyoman Putu Sarjana, dari pihak kampus diwakili oleh Dosen Hukum Pidana UMMAT Fahrurrozi. Hadir membuka seminar safety riding Honda NTB, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswa UMMAT Hafsah. Adapun materi yang diasampaikan oleh dosen Hukum dari UMMAT Fahrurrozi mengenai kepedulian terhadap keselamatan berkendara. Pemateri dari unsur kepolisian Polres Mataram mengenai safety riding dan jasa raharja. Sementara itu, dari Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya membawakan materi bangga menjadi generasi cari aman dengan mengekspresikan diri berkendara aman untuk menekan kasus kecelakaan.

Baca Juga :  Honda NTB Ajak Siswa SMAN 1 Selong Cari Aman Berkendara

Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diakhir sesi kemudian peserta diajak untuk mengisi post-test untuk mengetahui pemahaman mahasiswa apakah meningkat atau tidak. Selain itu semua mahasiswa yang hadir wajib mengumpulkan resume kegiatan seminar yang nantinya di kumpulkan ke pihak kampus.

“Semoga seminar ini dapat memperkaya wawasan para peserta khususnya dalam berkendara menggunakan sepeda motor,” tutup Satria. (luk)

 

Komentar Anda