Honda NTB Beri Pembekalan Mekanik Siswa SMK Lewat Training

HONDA MEKANIK
PELATIHAN : Siswa SMK saat mengikuti pelatihan mekanik di gedung training Main Dealer Astra Motor NTB.

MATARAM – Lulusan siswa SMK yang mengambil kurikulum TBSM (Teknik Bisnis Sepeda Motor) di beberapa sekolah kejuruan di NTB dapat terserap dengan baik oleh industrI dan pasar. Hal ini sejalan dengan aksi dan komitmen Honda sebagai perusahaan otomotif yang tak hanya berorientasi dalam perkembangan bisnis, namun juga SDM yang berkompeten dan berkualitas.

Salah satu aktivitas untuk mengupgrade kualitas SDM di bengkel, yaitu praktikum training bagi mekanik AHASS. Kegiatan Technical Training Level 1 (TTL 1) bertujuan untuk menambah skill, serta kemahiran para mekanik AHASS yang terdapat di Pulau Lombok dan juga Sumbawa. Kegiatan ini dibagi dalam beberapa kelompok dengan tujuan agar peserta training dapat semakin fokus dalam masa training, sehingga penyerapan dan pengaplikasian materi, serta praktek dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga :  SMKN 2 Lingsar Butuh Media Praktik Spesifikasi Terbaru

Pemateri training dibawakan oleh Sultan Hartawan selaku Instruktur Training Divisi Technical Service Astra Motor NTB. Acara TTL 1 dilaksanakan dari gedung training PDI kantor Main Dealer Astra Motor NTB. TTL dibagi menjadi 3 kelompok sesuai dengan area AHASS, agar mekanik dapat secara bergilir mengikuti pelatihan tanpa mengganggu jam operasional bengkel.

“Pelaksanaan TTL batch 1 sudah berjalan sejak 01 – 06 Agustus 2022 dengan diikuti sebanyak 12 peserta mekanik asal AHASS area Lombok Barat dan Lombok Utara. Untuk TTL batch 2 dan 3 mendatang akan digelar pada minggu depan, dimaksimalkan pada bulan Agustus 2022 ketiga batch ini selesai diberikan untuk seluruh calon peserta training,” kata Hartawan.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Tingkatkan Layanan New Normal di Dealer

Sementara itu, Technical Service Manager Astra Motor NTB Anton Prihatno mengatakan, materi yang diberikan sudah disesuaikan dengan standart bengkel Honda Jepang dengan pengaplikasian pada unit yang sudah memiliki fitur terbaru.

“Training ini berfokus pada praktek praktikum agar mekanik bisa langsung terjun pada pengaplikasian teori-teori terbaru pada sepeda motor Honda. Harapannya upgrade skill ini dapat semakin meningkatkan kualitas SDM kami dan tentunya memberikan pelayanan yang memuaskan untuk konsumen setia pengguna motor Honda di NTB,” tutup Anton. (luk)

 

Komentar Anda