Honda NTB Ajak Siswa SMAN 1 Selong Cari Aman Berkendara

Edukasi Cari AMAN
EDUKASI : Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya saat memberikan edukasi cara berkendara yang aman kepada siswa SMAN 1 Selong, Sabtu (15/10).

SELONG – Untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait pentingnya keselamatan berkendara, Astra Motor NTB kembali menggelar sosialisasi keselamatan berkendara yang menyasar SMAN 1 Selong Kabupaten Lombok Timur. SMAN 1 Selong mengajak puluhan siswanya untuk bergabung mengikuti edukasi safety riding yang diinisiasi Honda Motor selaku pelopor keselamatan berkendara bagi konsumen setia pengguna motor Honda, Sabtu (15/10).

Kegiatan edukasi cari aman berkendara itu digelar di lokasi terbuka, yaitu lapangan SMAN 1 Selong. Edukasi cari aman berkendara yang menghadirkan tim Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya disambut antusias seluruh siswa, karena tim SR Astra Motor NTB juga menghadirkan unit riding test sebagai media praktik saat sesi teori berakhir.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Mahasiswa UMMAT

“Materi dasar yang kami berikan meliputi pemahaman dari potensi bahaya, pengetahuan dasar berkendara, dan pengetahuan rambu-rambu lalu lintas,” jelas Satria.

Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan karena menurut data kecelakaan yang terjadi di NTB, Kabupaten Lombok Timur merupakan penyumbang angka kecelakaan terbesar, sehingga butuh kegiatan untuk mengedukasi pengguna sepeda motor diwilayah Lombok Timur agar meminimalisir terjadinya lakalantas.

Kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan Sabtu Budaya yang dilakukan setiap hari Sabtu. Edukasi Safety Riding berlangsung dengan sesi teori dan praktek menggunakan Vario160. Dalam sesi praktik semua siswa diajarkan untuk teknik braking dan juga menikung. Setelah sesi teori selesai kemudian di lanjutkan dengan sesi praktik dimana siswa yang mau mencoba teknik yang sudah disosialisasikan saat penyampaian materi. Selama sesi berlangsung juga dilakukan sesi QnA yang dirasa masih ada yang kurang paham semua siswa di perbolehkan untuk bertanya.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Edukasi Murid SDN 1 Labulia Keselamatan Lalu Lintas

“Harapannya adik-adik siswa di SMAN 1 Selong dapat menjadi role model dalam menekan tingkat lakalantas dengan tetap selalu #Cari_aman dimanapun dan kapanpun,” tutup Satria. (luk)

Komentar Anda