Honda NTB Ajak Karyawan BASF Cari Aman Berkendara

HONDA SAFETY RIDING
EDUKASI : Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB memberikan edukasi safety riding kepada karyawan BASF Indonesia.

MATARAM –  Astra Motor NTB memberikan edukasi safety riding atau keselamatan berkendara dengan tagline Car_aman berkendera bagi belasan karyawan BASF Indonesia, Jumat (21/10). Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap  pentingnya keselamatan berkendara, khususnya bagi karyawan yang sehari-hari bekerja menggunakan sepeda motor.

Pelaksanaan di mulai pagi hari jam pukul 06.00 Wita di lapangan camping ground Aranka Tempasan dengan materi zumba, yang relevan dengan berkendara mengharuskan stretching / pemanasan sebelumnya. Gunanya untuk meningkatkan fokus ketika di jalan, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan materi pre-test untuk menguji pengetahuan dasar sebelum para peserta diberikan materi safety riding oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB Satria Wiman Jaya.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Cari Aman Berkendara Siswa SMAN 5 Mataram

“Pre-test ini dilakukan untuk menguji pengetahuan para peserta sebelum mereka mendapatkan materi #Cari_aman. Nanti setelah materi, kami akan uji kembali pemahamannya dengan memberikan post-test supaya tau perbandingannya sebelum dan setelah menerima materi,” jelas Satria.

Materi yang diberikan diantaranya seputar teknik berboncengan yang baik, prediksi bahaya saat berada di jalan raya, dan dasar-dasar berkendara safety. Para peserta juga dibekali dengan buku #Cari_aman sebagai acuan dan referensi dalam mengaplikasikan keselamatan berkendara yang baik dan benar.

Baca Juga :  Astra Motor NTB Asah Skill Berkendara Siswa SMAN 2 Narmada

Area Business Manager PT. BASF Distribution Indonesia NTB Rahmad Yulianto mengatakan, edukasi ini sangat bermanfaat bagi karyawan, khususnya yang sehari-hari menggunakan sepeda motor dalam beraktivitas.

“Harapannya sosialisasi ini dapat meningkatkan kewaspadaan pengguna motor dan tetap memperhatikan keselamatan bersama. #BASFpetanisejahtera,” ujarnya.

Peserta juga langsung diajak pada praktik menggunakan New ADV160 dan CB150X. Semua peserta di perkenalkan riding gear yang baik di gunakan sebelum berkendara dan teknik yang di praktikan adalah braking, menikung dan juga meningkatkan prediksi bahaya. (luk)

Komentar Anda