Honda Genio Skutik Populer Idaman Anak Muda

Honda Genio (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Honda Genio merupakan salah satu tipe motor matik Honda yang populer di Indonesia. Terlebih lagi tipe motor ini sangat cocok untuk anak muda dengan tampilan desain yang menarik dan berbeda dari beberapa tipe motor matik lainnya. Hadir pertama kali di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu, Honda Genio memang menyasar pasar generasi muda di Indonesia yang ingin memiliki motor dengan tampilan yang hits.

Bukan hanya tampilan saja, namun motor ini juga diperuntukan bagi setiap orang yang membutuhkan motor dengan kemampuan performa mesin tinggi. Meski mesinnya hanya berkapasitas 110 cc, akan tetapi motor matik bergaya stylish ini punya kemampuan power hingga 6.6 kW dan torsi puncak mencapai 9.3 Nm. Bahkan untuk membuat calon konsumen lebih tertarik lagi, Honda menghadirkan 2 varian berbeda. Dua varian tersebut adalah Honda Genio CBS ISS dan CBS. Meski terdengar hampir sama, namun dalam kenyataannya kedua varian motor tersebut berbeda. Sama seperti Honda Beat CBS dan CBS ISS yang terlihat sama, namun terdapat perbedaan diantara keduanya.

“Honda Genio hadir dengan tampilan yang compact dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkannya. Tidak heran, fitur-fitur yang dihadirkannya pun menjadi nilai plus sepeda motor matik satu ini,” jelas Marketing Sub. Dept Head Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, Selasa (3/8).

BACA JUGA :  New Honda Vario 125 Hadir dengan Warna Baru

Dari dua varian motor matik Genio CBS ISS dan CBS kira-kira apa saja perbedaan diantara keduanya, berikut ini kami akan membahas beberapa perbedaan antara Honda Genio CBS dan CBS ISS.

Perbedaan pertama adalah dari fitur ISS, perbedaan ini yang jelas dan pasti yang akan Anda dapatkan ketika memilih motor Honda Genio. Sesuai dengan nama yang dibawanya, yaitu CBS ISS, pada varian tersebut terdapat fitur unggulan berupa Idling Stop System (ISS). Sementara untuk tipe Genio CBS tidak ada fitur ini.

Fungsi utama dari ISS ini adalah untuk menghemat bahan bakar, karena saat fitur ISS diaktifkan, maka motor yang berhenti lebih dari 5 detik tanpa adanya tarikan gas, secara otomatis ECM atau Enging Control Module akan memerintahkan motor dimatikan. Dan untuk menghidupkannya kembali, Anda hanya perlu menarik tuas gas kembali.

Perbedaan yang terlihat jelas dari Genio CBS ISS dan Genio CBS adalah pada cover CVT atau Continuously Variable Transmission yang digunakan. Dengan adanya perbedaan pada cover ini, tentu pengguna dapat bisa langsung mengetahui perbedaan tampilan CBS ISS dan CBS.  Untuk varian Genio CBS, Honda menempatkan warna hitam full pada bagian cover, berbeda dengan varian Genio CBS ISS, Honda menempatkan warna silver yang dikombinasikan dengan warna hitam agar tampilannya terlihat lebih stylish dan keren.

BACA JUGA :  Honda Care Makin Dekat dengan Konsumen

Perbedaan Genio CBS dan Genio CBS ISS selanjutnya yang dapat dilihat jelas adalah dari warna bodinya. Dengan dilengkapi 11 pilihan warna untuk kedua varian yang ada baik CBS ataupun CBS ISS menjadikan skutik stylish ini semakin disukai dan diminati oleh generasi muda. Untuk pilihan warna varian CBS, Honda menawarkan setidaknya 5 pilihan dari Smart Black, Smart Black Red, Smart Red, Smart Silver, dan Smart White Blue. Sementara untuk varian CBS ISS hadir dalam 6 pilihan warna dari Fabulous Matte Black, Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, dan Trendy White Red. Untuk harga jual Honda Genio CBS OTR Pulau Lombok yaitu Rp 19.540.000 dan harga jual pada tipe CBS ISS diangka Rp 19.970.000.

“Segera kunjungi Dealer Honda terdekat di daerahmu, dan dapatkan program menarik untuk pembelian Honda Genio baik secara cash maupun kredit,” tutup Kresna. (luk)