Honda CRF250Rally, Tangguh di Medan Off Road

Honda CRF250Rally, Tangguh di Medan Off Road
CRF250RALLY: Top Manajemen Astra Motor Region NTB, menyerahkan unit sepeda motor Honda CRF250Rally kepada konsumen asal Kota Mataram. (LUKMAN HAKIM/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Astra Motor Region NTB terus menggenjot penjualan sepeda motor Honda CRF250Rally. Sebagai model CRF terbaru yang telah terbukti ketangguhannya untuk medan off road, dan performa adventure touring. Maka kedua model ini nyaman dikendarai saat di jalan tanah, turing jarak jauh, berkendara di jalan berliku dan lincah dikendarai di jalan perkotaan.

Honda CRF250Rally dilengkapi dengan fitur yang berorientasi untuk kompetisi rally dan bodywork, serta kombinasi dari torsi di akhir putaran bawah ditambah dengan substansial power pada akhir putaran atas, CRF250Rally menghadirkan sensasi berkendara yang menyenangkan saat di jalan on maupun off-road.

BACA JUGA :  Konsumen Mitsubishi XPander di NTB Perlu Bersabar

CRF250Rally menghadirkan hal baru, tidak hanya siap untuk berkompetisi di gurun pasir, namun juga petualangan sesungguhnya untuk pengendara yang menginginkan motor ringan dan mudah dikendalikan.

“Secara keseluruhan CRF250 Rally menjadi pilihan yang sangat tepat untuk warga NTB,” kata Marketing Sub Dept Head, Jeffry Mei Gamastra Runawang, Sabtu kemarin (28/10).

Honda CRF250Rally telah didesain untuk dapat digunakan menaklukkan sebuah perjalanan dan styling motor ini mencerminkan hal tersebut. Penyematan floating screen, fairing upper / lower dan shroud samping secara efektif menawarkan perlindungan yang maksimal. Selain itu, Hand guards menghadirkan perlindungan untuk tangan, rem, dan tuas kopling.

Sementara itu, dari sisi tengah ke sisi belakang, gaya tajam MX dengan penyematan side panels dan posisi jok/tangki menghadirkan kemudahan bagi pengendara untuk bergerak secara bebas. Begitu juga bagian Under cover memberikan perlindungan mesin dari benturan dan tuas pemindah gigi dapat dilipat.

Ukuran lampu depan yang compact berbentuk asimetris dengan LED dilengkapi dengan lampu belakang, LED indikator dan dudukan plat nomor dapat dilepas. Panelmeter digital menampilkan speedometer, tachometer, fuel gauge dan jam. Isi tangki bahan bakar yaitu 10,1 liter termasuk 1,6 liter cadangan mampu menghadirkan jelajah lebih dari 320 km berkat hasil konsumsi bahan bakar 33,4 km/l (mode WMTC).

Demikian tangki yang rata, dengan engsel mampu menghadirkan kenyamanan. Model ini juga memberikan kenyamanan saat perjalanan dan praktis dikendarai di perkotaan. “Model ini menampilkan semangat rally di setiap perjalanan,” ujarnya.

Selanjutnya, Frame CRF250Rally terbuat dari besi baja, dengan bagian utama ganda berbentuk oval dan semi-double cradle. Wheelbase yakni 1,455mm sangat tepat untuk dipasangkan dengan caster angle / rake sebesar 28,1° dan ukuran trail 114mm dan jarak terendah ke tanah 270 mm (15mm lebih tinggi dari CRF250L). Berat model ini 155 kg. 43 mm Inverted Front Fork Showa baru sama dengan panjang langkah 250m.

“Honda CRF250Rally hadir dengan varian warna extreme red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Mataram Rp 66.850.000,” sebutnya.

Dikatakan, Honda CRF dengan DNA Rally Dakar merupakan model yang tepat untuk melintasi perjalanan di berbagai medan. Honda CRF250Rally sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016. “Honda CRF250Rally memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang,” terangnya.

Faktor geografis alam di wilayah NTB memiliki keindahan alam yang menantang untuk ditaklukkan. Untuk memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menarik, dibutuhkan partner berkendara yang bertenaga namun nyaman untuk menaklukkan segala medan.

BACA JUGA :  Astra Mulai Buka Pemesanan All New Honda PCX 150 di NTB

CRF250Rally menjadi pilihan tepat dan jaringan bengkel resmi Honda telah tersebar luas di seluruh Indonesia yang siap menghadirkan layanan premium untuk kedua produk terbaru ini.

Di NTB sendiri, Honda memiliki 4 jaringan Dealer Honda Wing yang menghadirkan model premium yang akan menjadi partner terbaik di setiap perjalanan, yakni Dealer Astra Motor Ampenan, Dealer Krida Dinamik Autonusa Cakranegara, Dealer SPS Panca Usaha dan Dealer SPS Lombok Timur. (luk)