Honda Bersama Polsek Senggigi Bersinergi Gelar Kampanye Safety Riding

EDUKASI : Tim Safety Riding Astra Motor NTB bersama anggota Polsek Senggigi saat memberikan edukasi kepada pengguna jalan di depan Mapolsek Senggigi. (IST / RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG  – Astra Motor NTB bersama  Kepolisian Sektor Senggigi bekerja sama dalam kegiatan penyekatan PPKM yang terdapat di perbatasan Mataram – Lombok Barat di Jalan  Raya Senggigi depan Polsek Senggigi pada Sabtu 24 Juli 2021. Dalam kesempatan itu, tim Safety Riding Astra Motor NTB sekaligus mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi pengendara yang kedapatan tidak patuh pada penerapan PPKM, seperti bepergian dengan tidak menggunakan masker dan lain sebagainya. Acara ini digelar dengan tema yang bertajuk “Safety Riding Campaign” atau yang lebih mudah dikenal dengan kampanye keselamatan berkendara.

Satria Wiman Jaya selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB mengatakan tujuan dari terlaksanannya Safety Riding Campaign adalah  untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas agar di masa PPKM seperti ini tetap harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA :  Aplikasi ‘Motorku Express’, Permudah Konsumen Honda

“Untuk acaranya dilakukan di depan Polsek Senggigi mulai pukul 08:00 Wita sampai jam 09:30 Wita bersama Polantas dan Kepolisian Senggigi. Rangkaian acaranya adalah penyekatan masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas, seperti tidak memakai masker, helm, berboncengan 3 dan pelanggaran-pelanggaran yang lainnya,” jelas Satria.

Masyarakat yang kedapatan melakukan pelanggaran akan ditindak di tempat dengan diberikan edukasi oleh SR Astra Motor dan kepolisian agar kedepannya bisa lebih patuh dan peduli terhadap keselamatan berkendara.

Selama sosialisasi didapati masih ada pengendara sepeda motor yang melintas dengan tidak menggunakan helm. Saat itu juga langsung dicegat oleh pihak kepolisian dan langsung diberikan edukasi tentang bahaya berkendara dengan tidak memakai helm.

Dalam kegiatan kampanye ini Astra Motor juga membagikan helm bagi pengendara yang melanggar dengan harapan kedepannya dapat lebih taat dan dapat menjadi contoh yang baik bagi pengendara lainnya dan juga membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu SR instruktur juga membagikan buku DSRA dan stiker #Cari_Aman kepada masyarakat guna untuk dibaca agar bisa lebih aware lagi.

BACA JUGA :  660 Operator Sekolah Diberikan SK Honda

“Total helm yang diberikan ada 8 pcs dan masker 150 pcs” sebut Satria.

Kapolsek Senggigi AKP Suhartono mengatakan ucapan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Honda dalam membantu mengedukasi masyarakat saat melintas di pos penyekatan.

“Saya sangat berterima kasih kepada Astra Motor karena telah membantu kegiatan kami  dalam rangka penertibkan lalu lintas di area Senggigi. Harapannya masyarakat yang kita berikan edukasi bisa lebih peduli lagi tentang keselamatannya dan rambu-rambu lalu lintas yang ada,” ucap Suhartono. (luk)