Holiday Resort Lombok Hadirkan Tren Baru Meeting di Masa Pandemi

HOLIDAY RESORT LOMBOK
RAPAT VIRTUAL : Kemenaparekraf RI menggelar meeting secara online bertempat di Holiday Resort Lombok dengan nuansa lebih menarik, berada di pinggir pantai dengan suasana alam yang indah.

GIRI MENANG – Pandemi Covid-19 telah melahirkan beberapa kebiasaan baru, seperti harus rajin mencuci tangan, memakai masker keluar rumah, dan menjaga jarak dengan orang lain.  Kegiatan tatap muka yang menghadirkan orang dalam jumlah besar juga tidak lagi nyaman dilaksanakan di dalam ruang tertutup.

Oleh karena itu virtual meeting dan meeting di alam terbuka dianggap sebagai alternatif dalam menyelenggarakan kegiatan tatap muka agar dapat menjaga jarak satu sama lain.

Budaya untuk melakukan virtual meeting sebenarnya bukanlah hal yang baru.  Bukan karena fasilitas ini tidak tersedia sebelumnya, namun karena masyarakat kita belum terbiasa dengan teknologi tersebut. Bila tidak ada pandemi ini, kecil kemungkinan masyarakat awam akan mengenal aplikasi virtual meeting seperti Zoom, Skype, Meet, dan lain-lain.

Saat ini, Holiday Resort Lombok menyediakan alternatif virtual meeting dan meeting di ruang terbuka yang aman dan nyaman sehingga tidak perlu khawatir penularan virus Corona, seperti kegiatan yang dilakukan oleh Kemenparekraf: Bincang “Revitalisasi bumi bertajuk sinergi dan kolaborasi menjaga bumi”, beberapa waktu lalu. 

Acara yang dihadiri oleh para pelaku wisata di NTB, Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kadis Pariwisata NTB H Lalu Mohammad Faozal juga Sekda Lotim serta Asisten I Setda Lobar tersebut juga disiarkan secara online melalui situs youtube Kemenparekraf. 

Acara tersebut diselenggarakan dengan menerapkan protokol Covid-19. Acara yang dimulai pada pukul 15.30 – 17.00 Wita berlangsung dengan lancar. Dekorasi dan panggung didesain membelakangi pantai Mangsit, digelar di tempat terbuka di pinggir pantai. Tatanan kursi diatur berjarak 1 meter, tampak beberapa TV dipasang di beberapa titik agar tamu undangan dan hadirin dapat mengikuti jalannya diskusi dengan baik.

Pada saat kedatangan, ada petugas bersiaga di pintu masuk lobby untu mengukur suhu tubuh para undangan.  Setelah itu, para undangan diharuskan untuk mencuci tangan di tempat yang di sediakan, atau menggunakan hand sanitizer. Para tamu juga diwajibkan menggunakan masker atau faceshield di area hotel. Di waktu jeda, pemain gamelan akan memainkan musik sehingga tamu undangan tidak merasa jenuh.  Di sisi panggung sebelah kanan, ditampilkan kerajinan lokal seperti kain tenun dan kerajinan kayu sebagai bentuk promosi UMKM lokal. 

Pada saat senja, panggung dengan latar belakang gunung agung dan langit jingga terlihat sangat memukau. Acara tersebut ditutup dengan permainan gendang belek, yang adalah budaya lokal Lombok.

Lokasi hotel yang strategis di pinggir pantai, serta banyaknya ruang terbuka, juga menjadi alternatif bagi Anda yang hendak mengadakan acara kebersamaan, misalnya ulang tahun, pesta pernikahan, yoga atau zumba bersama. Tentu saja tetap menggunakan protokol pencegahan Covid-19.

 Anda bisa menghubungi Sales Hotel Holiday Resort Lombok, yaitu Elok di nomor +6285735662817.  Anda juga bisa mengikuti media sosial hotel untuk mendapatkan update promo dan giveaway; facebook @holidayresortlombok, Instagram @holidayresort.lombok, twitter Holiday_Resort. (luk)

BACA JUGA :  Holiday Resort Tempat Party Malam Pergantian Tahun Baru