Hoaks Penemuan Mayat ABK Nanggala-402 di Gili Lombok, Cek Faktanya!

Postingan hoaks salah satu netizen di FB.

TANJUNG–Akun FB inisial RSA memposting tiga foto terkait ditemukannya mayat tanpa identitas di Gili, Lombok.

Dalam postinganya, Rabu (28/4/2021) itu, Rudy bertanya apakah mayat yang ditemukan merupakan salah satu korban tenggelamnya Kapal Selam Nanggala-402?

Mari kita cek faktanya:

  1. Tidak benar foto mayat itu ditemukan di Gili, Lombok

Kepala Polsubsektor Gili Indah Ipda Totok Arisuwondo melalui Humas Polres Lombok Utara mengatakan, anggotanya sudah disebar di Gili Trawangan, Meno, dan Air. Bahkan dibantu oleh warga untuk mencari kebenaran postingan tersebut. Namun tidak ada penemuan mayat seperti yang diviralkan.

  1. Mayat dengan foto identik ditemukan di Madura
BACA JUGA :  KRI Nanggala-402 Terbelah di Dasar Laut, 53 Awak Kapal Dinyatakan Gugur

Dikutip dari rri.co.id, mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan di pinggir pantai Kepulauan Gili Mandangin, Sampang, Madura, Selasa (27/4/2021).

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Sumbawa Dilantik, Gubernur: Jadi Kepala Daerah Tak Harus Pintar

Kepala Puskesmas Pulau Mandangin, Zaini membenarkan kejadian tersebut dan menyebutkan bahwa mayat tersebut masih akan dilakukan visum.

Sementara Kapolsek Sampang Iptu Tomo saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan mayat di wilayahnya, namun ia belum bisa memastikan mengenai informasi detail atas kejadian tersebut.

Soal mayat tersebut apakah berhubungan dengan korban Kapal Selam Nanggala-402? Belum ada konfirmasi lebih lanjut. (flo/RL)