HMS KASDIONO Berikan Bantuan PDBI

BANTUAN: HMS Kasdiono didampingi Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto, saat memberikan cabor yang diberikan bantuan di acara rapat anggota KONI NTB di Golden Palace, Senin (18/12) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Mantan ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB sekaligus wakli ketua komisi V DPRD NTB,  HMS Kasdiono, memberikan bantuan kepada cabang olahraga (cabor) Persatuan Drumband Seluruh Indonesia (PDBI) NTB. Bantuan yang diberikan sebesar Rp 200juta.

“Kita berikan bantuan karena cabor ini baru terbentuk dan saat itu cabor ini yang mengajukan proposal ke saya.  Sehingga dana reses saya berikan tidak lain untuk pembinanaan organisasi,’’ ucapnya, Senin (18/12).

Dikatakan, bukan hanya cabor ini yang sudah diberikan dengan dana reses yang ia miliki. Pihaknya juga memberikan cabor silat, meskipun peralatan saat menjalani pemusatan latihan (Pelatda) Rinjani beberapa bulan yang lalu.

Lanjutnya, bagi cabor yang belum mendapatkan bantuan, pihaknhya akan usahakan agar bisa dirasakan dana reses DPRD NTB demi kemajuan prestasi olahraga. Lewat dana reses tersebut pihaknya berharap agar bisa memajukan olahraga di NTB.

Terpisah, Sekertaris Pengprov PDBI NTB, M. Ishak, membenarkan adanya bantuan dari HMS Kasdiono. Bantuan yang diberikan setelah pihaknya mengajukan proposal.

“Kita diberikan bantuan Rp200 juta untuk biaya program-program yang telah kita tetapkan,’’ ucapnya.

Dijelaskan lebih lanjut, bantuan itu untuk membentuk pengurus kabupaten/kota yang ada di NTB. Ini mengingat baru ada 2 kabupaten kota yang telah terbentuk pengurusnya. Yakni, Sumbawa dan Lombok Timur.

Meskipun demikian, pihaknya akan pastikan 2017 ini pihaknya akan membentuk tinggal 8 kabupaten/kota  agar program-program berjalan sesuai apa yang menjadi harapan. Ini mengingat cabor ini mempunyai khas untuk menarik wisatawan.

‘’Semoga cabor ini bisa ke arah prestasi dan cabor yang baru saja dilantik akan mendatangkan manfaat untuk NTB,’’ tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKorem Peringati Hari Infanteri
Berita berikutnyaKecamatan Pringgasela Kembali Gelar Alunan Budaya Desa II