HL Mudjitahid Sosok Pemimpin yang Selalu Memikirkan Rakyat

H Lalu Mudjitahid (ist)
H Lalu Mudjitahid (ist)

MATARAM -Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya mantan Bupati Lombok Barat dan Wali Kota Mataram H Lalu Mudjitahid yang sepanjang hidupnya selalu memikirkan tentang rakyat.

“NTB kembali kehilangan sosok besar yang sampai akhir hayatnya selalu memikirkan rakyat nya,”tulis orang nomor satu di NTB ini seraya memposting foto sekaligus ucapan turut berduka cita atas meninggalnya Drs. HL Mudjitahid di akun facebook pribadinya.

Dalam kesempatan itu juga, gubernur mendo’akan agar almarhum ditempatkan di tempat yang mulia di sisi Allah SWT. “Insya Allah Ayahanda di tempatkan di tempat yg mulia di sisi-Nya. Amin,” do’a gubernur.

Kepergian H Lalu Mudjitahid memberikan rasa duka yang mendalam bagi masyarakat Kabupaten Lombok Barat dan Kota Mataram.

Bagi Kabupaten Lombok Barat, Lalu Mudjitahid memiliki peran besar dalam membangun bumi Patut Patuh Patju (Tripat) ini. Sosok almarhum yang sederhana dan merakyat dikenang masyarakat, pejabat dan tokoh di Provinsi NTB dalam memberikan penghormatan kepada almarhum.

Bupati Lombok Barat dua periode H Fauzan Khalid menilai, H Lalu Mudjitahid adalah sosok yang sangat konsen terhadap pembangunan Kabupaten Lombok Barat. ” Beliau orang yang konsen terhadap Lobar,” ungkapnya.

Almarhum juga begitu dekat dengan masyarakat. Jika diundang dalam suatu kegiatan, almarhum menyempatkan diri untuk hadir. Kemudian sebagai tokoh, Lalu Mudjitahid.sering memberikan masukan dan pandangan kepada dirinya sebagai kepala daerah dalam membangun Lombok Barat. ” Beliau termasuk sangat sering memberikan masukan pandangn untuk perkembangan serta kemajuan Kabupaten Lombok Barat,” katanya.

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana juga menyampaikan duka cita atas kepergian H Lalu Mudjitahid. ” Selamat jalan panutan kami..semoga Allah memberikan tempat terbaik di surga-Nya. amiin,” tulisnya di akun facebooknya.

Kalangan Majelis Adat Sasak (MAS)┬ájuga merasakan kehilangan salah satu tokoh sekaligus bagian dari MAS yang selama ini banyak berkontribusi untuk masyarakat khususnya masyarakat Lombok. “Ya, mudah-mudahan beliau diterima di sisi Allah,”ucap Pengurus MAS, HL Winengan seraya ikut mendoakan.(sal/ami)