Hindari Aki Soak, Ingat Mematikan Kunci Elektrik Motor

SERVIS : Mekanik Astra Motor Gerung bersama konsumen Honda, memanfaatkan layanan servis Honda Care. (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM – Perkembangan teknologi yang semakin canggih, menjadikan perusahaan otomotif berlomba-lomba memanfaatkan teknologi keyless dalam menghidupkan produk andalannya. kecanggihan teknologi ini apabila tak diimbangi dengan perawatan yang baik, akan dapat memberikan efek buruk. Salah satunya seperti kerap lupa mematikan kontak on menjadi off saat motor sudah terparkir.

Seperti kendala yang dialami oleh Miptahul Jannah konsumen Honda yang berasal dari Lombok Barat ini mengeluh motornya tidak bisa menyala. Setelah dicoba untuk di stater berulang kali, namun usaha yang dilakukan tak membuahkan hasil. Akhirnya Jannah menghubungi layanan Honda Care untuk membantunya mengatasi masalah pada motor Honda Scoopy kesayangannya. Tak butuh waktu lama setelah Jannah menghubungi layanan Honda Care, mekanik Honda tiba dikediamannya.

BACA JUGA :  Honda Genio Skutik Populer Idaman Anak Muda

“Dari hasil analisanya aki drop gara-gara kunci kontak lupa dimatikan,” kata Hulul Asmi selaku Kepala Bengkel Astra Motor Gerung.

Kejadian seperti tersebut muncul karena remote keyless yang masih aktif akan memancarkan sinyal terus menerus. Saat menerima sinyal dari remote keyless, sepeda motor membutuhkan listrik dari aki. Di mana maksimal jarak remote keyless dibaca oleh sepeda motor adalah dua meter. Apabila kondisi aki masih bagus, aki tidak langsung mengalami drop, tetapi bertahap.

BACA JUGA :  Gaspol+ Bikin Konsumen Motor Honda Untung Ganda

Sementara itu, Customer Care Astra Motor NTB Putu L. Januara mengatakan apabila konsumen Honda mengalami kendala pada sepeda motornya, jangan ragu untuk segera menghubungi layanan Honda Care.

“Honda Care dapat membantu konsumen, baik yang mengalami road emergency ataupun yang mendapati kendala saat hendak bepergian. Simpan nomor Honda Care sekarang di nomor 08-777-990-8000. Kami siap mengatasi keluhan konsumen,” tutup Putu Januara. (luk)