Hidupkan alm Benyamin Sueb

Maudy Koesnaedi (kapanlagi.com)

PRESENTER dan artis Maudy Koesnaedi tak pernah lelah melestarikan budaya Betawi. Tak hanya lewat film layar lebar, maupun televisi. Maudy pun mencoba melestarikannya budaya Jakarta itu lewat panggung teater.

Bahkan, dalam waktu dekat.  Pemeran Zaenab dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan menyajikan teater bertajuk Kampung Betawi.  ”Ini sudah menjadi komitmen saya sebagai abang none,” ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di Kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu lalu (7/9).

Lewat pertunjuka drama teater tersebut. Maudy bakal menghidupkan kembali karakter alm Benyamin Sueb. Sebab, dalam cerita pertunjukan tersebut, Maudy menapilkan sosok almarhum dalam  karya terbarunya itu.

Hanya saja artis berusia 41 tahun ini, belum berani membocorkan siapa yang bakal memainkan sosok almarhum dalam pertunjukanya. ”Yang penting kita sudah mendapat izin dari keluarga almarhum dulu,” katanya.

Alih-alih suapa yang memerankan sosok almarhum Benyamin. Maudy pun masih merahasikan alur cerita yang akan ditampilkan dalam pertunjukan. Padahal pertunjukan tersebut telah di siapkan jauh-juah hari. ”Masih dalam proses,” ujarnya.

Maudy mengaku konsep pertunjukan yang bakal dijadikan kado bagi haul almarhum telah dikemas berbeda. Maudy mengabungkan irama musik tradisional dan modern dalam satu panggung.

”Kami berharap pertunjukan yang kami suguhkan nanti bisa menjadi penanda bangkitnya dunia teater Indonesia,” tegasnya. (anh)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut