Hendra Pekerja Asal Loteng Akui Keunggulan Mobile JKN

Muhammad Hendra

SELONG–BPJS Kesehatan terus melakukan inovasi dan perbaikan layanan demi meningkatkan kepuasan layanan kepada Peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). Berbagai terobosan terbaru telah digelontorkan BPJS Kesehatan, salah satu inovasinya adalah peluncuran aplikasi Mobile JKN.

Aplikasi Mobile JKN dengan berbagai fitur di dalamnya memberikan berbagai kemudahan kepada peserta JKN-KIS, mulai dari layanan administrasi, konsultasi, pengaduan keluhan, skrinning hingga menampilkan KIS Digital. Salah satu yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS adalah warga dari Kabupaten Lombok Tengah. Dialah Muhammad Hendra yang merupakan salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU).

“Saya adalah salah satu peserta JKN-KIS sejak lama, banyak manfaat yang saya rasakan menjadi peserta JKN-KIS, tetapi yang paling menarik bagi saya adalah layanan dari aplikasi Mobile JKN,” ujar Hendra kepada tim Jamkesnews.

BACA JUGA :  Aplikasi Mobile JKN Mudahkan Pelayanan ke Peserta, Bisa Ubah Faskes Juga

Lebih lanjut, Hendra menceritakan pengalamannya saat ia merasakan kemudahan dalam mengakses layanan pada aplikasi Mobile JKN. Menurutnya, aplikasi Mobile JKN menjadi penyelamatnya saat ia membutuhkan layanan JKN-KIS pada Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Yang paling saya suka pada aplikasi Mobile JKN adalah fitur KIS digital, karena dengan adanya KIS Digital, kita bisa mudah membawa kartu ke mana saja tanpa takut hilang atau lupa tidak membawa kartu saat akan mengakses layanan JKN-KIS. Saya mempunyai pengalaman menggunakan aplikasi Mobile JKN untuk berobat, saat itu saya lupa membawa kartu, tetapi allhamdulillah berkat fitur KIS Digital dalam aplikasi Mobile JKN ini, saya bisa langsung dilayani,” tambah Hendra.

BACA JUGA :  Seftia: Aplikasi Mobile JKN Praktis, Efektif dan Efisien

Hendra juga menuturkan pengalamannya saat berobat di FKTP untukbaginya pelayanan yang ia dapat sangat bagus dan cepat.

“Pernah berobat di salah satu Puskesmas di Lombok Tengah, pelayanannya bagus dan tidak ada iur biaya sepeserpun,” imbuhnya.

Di akhir perbincangan, Hendra mengungkapkan harapannya untuk aplikasi Mobile JKN. Ia berharap agar fitur pada aplikasi Mobile JKN lebih banyak lagi dan semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari Program JKN-KIS. (dh/ay)