Heboh Catcalling di Gili Trawangan, Wisatawan Ini Ngaku Dapat Pelecehan Seksual (2)

Screenshot video viral TikTok akun @ME. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Akun TikTok inisial @ME mengunggah pengalaman buruknya saat liburan di Gili Trawangan Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Di video part 1, ia menceritakan perlakuan catcalling di pelabuhan, naik delman atau cidomo dengan harga tak sesuai kesepakatan awal, diminta keluar uang lagi di villa, dan diberi harga tak masuk akal saat akan membeli ikan di night market.

Video part 1 yang diunggah Kamis (15/9/2022) sudah ditonton 1,1 M. Sementara di part 2, baru 105 K.

Berikut salinan isi video viral part 2 itu:

“Kena catcalling di gili part 2. Jadi kejadian pertama yang gue alami itu pas gue balik ke hotel dari tempat pijat. Jadi pada saat itu gue balik duluan dari salon, karna gue ada kerjaan dan harus gue selesain. Terus gue bilang sama teman-teman untuk balik duluan karena gue ngerasa salon ke hotel itu dekat cuma 300 meter. Tapi emang jalannya itu agak sedikit gelap dan lumayan sepi.

Dan lo tahu pas gue mau jalan ni, sepanjang jalan itu tiba-tiba ada mas-mas gerombolan lima orang, kayak langsung manggil-manggil cat calling, kayak, mbak mau ke mana mbak? Mau saya temenin ga mbak? Terus tiba-tiba jalan ngikutin gua. Tahu-tahu dari belakang pindah ke depan ngeblok jalan gitu. Dia jalan dari depan. Tetapi dia jalan depan gua sambil nengok-negok terus ke belakang.

Habis itu, gue tu kan ngikuti goggle map gitu kan. Gue jalan sambil ngelihat goggle map, takut salah belok gitu kan. Dan ternyata benar gue tu salah belok. Pas gue salah belok, e ternyata salah ni. Terus di situ tu ada gerombolan orang-orang lagi nongkrong gitu. Gua tanya dong sama dia, maaf hotel ini di mana ya? Mereka itu ga langsung jawab direct di mana. Mereka itu tu langsung, kayak kenapa mbak? Mau ditemenin mbak ke sana? Mbak ngingep di hotel itu ya? Kamar berapa mbak?

Baca Juga :  Wabup Respons Wisatawan yang Dapat Catcalling dan Pelecehan Seksual di Gili Trawangan

Sumpah demi apapun di situ gua tu yang kayak langsung kesel banged. Gue ini nanya lo. Gue ni nanya tempat lo, tetapi jawabannya kayak gitu. Terus habis itu the man who work as a front desk di hotel gua itu, juga sedikit creepy. Dari awal gue check in, itu tu dia ngeliatin dari atas sampai bawah, ngeliatin dari atas sampai bawah, dan itu gimana sih lo diliatin kayak gitu, ga nyaman kan? Terus agak sedikit creepy. Gimana sih creepy-nya, kayak yang pendiam tetapi ngelihatinnya itu kayak nyeremin gitu.

Terus habis itu, malamnya gue mau party ni ceritanya, ada fullmoon festival kan. Nah pas di sana itu yang gue bilang kayak feeding frenzy itu beneran lo. Kayak lagi kasi makan lele tahu ga. Yang begitu lo ngelempari pelet terus…bebebebe…langsung kayak gitu.

Dan pelecehan seksual yang gue maksud ada orang yang ngelus pantat gue. Si Anjing. Dia itu yang kayak gini yang megang pantat gue, kayak gitu (Tunjukkan cara megang). Dan sengaja, kelihatan banget itu sengaja dipegang. Habis dia megang pantat gue, terus dia langsung ke depan muka gue, dan ngasi ekspresi kayak gini (senyum dengan sebelah bibir), kayak seakan-akan nunjukin, ‘eh gua habis megang pantat lo, lo’.

Baca Juga :  Heboh Catcalling di Gili Trawangan, Wisatawan Ini Kapok Balik Lagi (1)

Itu di situ gue lagi megang botol bir. Pengin gua pecahin tu di kepalanya. Cuma ga mungkin. Itu pasti bakal ada keributan kalau sampai itu botol bir nyantol ke kepalanya sampai pecah. Dan di sepanjang party itu benar-benar ga nyaman, karena catcalling nya itu dari seluruh penjuru dunia rasanya,” ujar mantan pramugari yang punya pengikut 382,4 K itu.

Video part 2 ini pun mendapatkan komentar beragam dari netizen. Ada yang sampai tidak berani liburan sendiri ke Gili.

@A304: Wah klu holiday sendirian ke gili ngeri jg tdk aman, secara gw lbh suka holiday sendrian. Gw di Bali jln jam 1pagi tempat gelap aman2 aza.

@TV: wahhh ..jd takut ..ngga jd ahhh liburan kesono ..sere.m

Ada juga netizen yang bersyukur tak pernah mendapati catcalling semacam itu.

@Kkm: Udah bertahun2 kalo libur pasti ke gili. Bersyukur bgt belum pernah kena yang kayak gini. Sorry to hear about your experience, hopefully ada perbaikan…Habis. (RL)

Komentar Anda