HBY Tidak Tergoda Ikut Pilkada NTB

Bambang M. Yasin (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Bupati Dompu Bambang M. Yasin disebut-sebut tokoh yang punya kans meramaikan bursa pertarungan di Pilkada NTB. Dukungan dan desakan bagi pria yang karib disapa HBY itu sudah banyak disuarakan berbagai pihak, terutama element masyarakat kabupaten Dompu.

HBY diminta tanggapannya terkait ada desakan dan dukungan bagi dirinya maju di Pilkada NTB mengatakan, ia mengaku sangat berterima kasih dan mengapresiasinya. Apakah itu sebagai bakal calon gubernur atau bakal calon wakil gubernur.

“Terima kasih atas semua dukungan itu,” kata Bupati Dompu dua periode itu, kepada awak media, di Mataram, Selasa kemarin (7/3).

[postingan number=3 tag=”politik”]

HBY mengakui, ingin lebih fokus dan berkonsentrasi untuk menuntaskan masa jabatan sebagai Bupati Dompu sudah diamanahkan dan dipercayakan kepada diri oleh masyarakat Dompu. Baginya, mendorong pembangunan dan mempercepat kesejahteraan bagi masyarakat Dompu menjadi prioritas dirinya.

Terus dicecar terkait kemungkinan dirinya maju di Pilkada NTB, HBY kembali mengatakan, saat ini dirinya belum tertarik menjajal perebutan kursi NTB 1 atau NTB 2. Malah, dia menyebutkan tokoh-tokoh yang mau berlaga di suksesi Pilkada NTB adalah putra putra terbaik NTB, sudah memiliki kapasitas, track record, kapabilitas dan memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan di daerah.

Ia pun menegaskan, tetap pada pendirian tidak ikut maju di Pilkada NTB. Andaipun ada desakan dan dukungan dari partai politik.

Menurutnya, dengan dirinya menuntaskan masa jabatan sebgai Bupati Dompu hingga tahun 2023, sebagai bentuk pertanggung jawaban moral dirinya bagi masyarakat Dompu. “Ini bentuk tanggung jawab moral kepada masyarakat Dompu,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid