HBK Serahkan Bantuan Bedah Rumah dan Sembako

RESES: Masa reses sidang ke-3 tahun 2021/2022, Anggota DPR RI Dapil NTB-2, atau Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyerahkan bantuan bedah rumah untuk 50 KK di Batu Layar.

MATARAM—Anggota DPR RI dari Dapil NTB-2, atau Pulau Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) memanfaatkan masa reses di masa sidang ke-3 tahun 2021/2022 untuk membantu masyarakat di Pulau Seribu Masjid.

Seperti Kamis kemarin (3/3), HBK mendatangi masyarakat di Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, menyerahkan Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS) bagi warga yang tidak mampu. Dan pada hari yang sama, HBK juga menyalurkan bantuan paket Sembako di Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

“Bantuan perbaikan rumah melalui program Bantuan Sosial Perumahan Swadaya (BSPS) ini adalah bagian dari tanggung jawab saya untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung di pulau Lombok,” kata HBK.

BACA JUGA :  Harga Pakan Selangit, HBK Bantu Mesin Pakan Ikan untuk Warga Loteng

Wakil Ketua Komisi I DPR RI ini mengatakan, di Kecamatan Batulayar, dirinya memperjuangkan bantuan BSPS atau yang biasa disebut program bedah rumah dengan menyasar 50 rumah warga. Program ini secara khusus diperjuangkan HBK ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Warga yang mendapat program bantuan bedah rumah ini bermukim di lima desa yang ada di Kecamatan Batulayar, yakni masing-masing di Desa Batulayar, Desa Senggigi, Desa Batulayar Barat, Desa Sandik, dan Desa Bengkaung.

HBK menjelaskan, program BSPS ini diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendorong dan meningkatkan keswadayaan dalam peningkatan kualitas rumahnya beserta prasarana, sarana dan utilitas umumnya.

BACA JUGA :  HBK PEDULI Kembali Salurkan Bantuan Sembako untuk Kaum Dhuafa

Program ini termasuk program padat karya tunai yang melibatkan banyak tenaga kerja. Mulai dari Tenaga Fasilitator Lapangan, Koordinator Fasilitator, dan tenaga tukang yang diambil dari penduduk setempat.

“Jadi, selain membantu saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan perbaikan rumah, juga bisa membantu tetangga dan masyarakat sekitar mendapatkan penghasilan tambahan sebagai tukang,” kata HBK.

Politisi Partai Gerindra ini pada kesempatan yang sama, juga mengajak masyarakat yang hadir dalam kegiatan reses tersebut, untuk berdiskusi terkait kondisi perekonomian yang cukup sepi, menyusul pandemi Covid-19 yang masih terus terjadi. Kepada HBK, masyarakat pun menyampaikan uneg-uneg (aspirasi) mereka. (gt)