Hazmi Hamzar Tunggu Dukungan Kuat

MATARAMPerhelatan pilkada bupati (pilbup) Lombok Timur (Lotim) 2018 sudah memunculkan sejumlah figure. Salah satunya adalah TGH M Hazmi Hamzar. Sosok politisi PPP NTB ini disebut-sebut memiliki kans besar terjun bertarung dalam arena pilbup nanti. “ Kalau saya masih mengalir saja,” ungkapnya kepada Radar Lombok, Sabtu (6/8).

Lontaran itu disampaikan mengingat pilbup masih tinggal 2 tahun lagi. Di lain sisi, dukungan dari masyarakat harus dipastikan keseriusannya. Apa yangd ilontarkan Hazmi bukan tidak alasan. Ini karena dirinya mengaku sudah banyak aspirasi dan desakan dari masyarakat ikut bertarung dalam pilbup Lotim.

Namun demikian, dia menyampaikan keinginan dari pihaknya Yayasan Maraqittalimat untuk bisa menjajaki kemungkinan koalisi dengan NW Pancor dalam menghadapi pertarungan Lotim 1 dan Lotim 2. "Kita ingin bergandengan dengan NW (Pancor)," paparnya.

Jajak koalisi ini, jelasnya, akan menyodorkan sosok yang pantas memimpin Gumi Patuh Karya itu. Masing -masing ormas sepenuhnya diserahkan untuk menyodorkan figure yang dikehendaki.

Andai terjadi koalisi kedua belah pihak, bebernya, akan sangat berpotensi menang. Terlebih kedua belah pihak memiliki figur yang berkapasitas layak memimpin Lotim. "Kita di Maraqittalimat memiliki banyak stok kader calon pemimpin daerah," jelasnya.

Menurut dia, dengan bergandengan ormas NW dan Maraqittalimat di pilkada Lotim sangat berpotensi untuk bisa memenangkan pertarungan. Pasalnya, kedua ormas tersebut sudah memiliki modal sosial dan modal politik cukup kuat. Misalnya, memiliki jamaah riil.

Dia optimis, dengan  bergandengan dua tokoh atau figur dari kedua ormas tersebut akan banyak dilirik parpol sebagai kendaraan untuk maju dalam bursa pertarungan. "Kalau tidak memperoleh dukungan parpol, kan masih ada jalur perseorangan," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB, Hj. Wartiah, mengungkapkan, TGH Hazmi Hamzar adalah kader terbaik PPP yang digadang -gadang bisa bertarung di Pilbup Lotim. PPP akan memprioritaskan kader untuk didukung dan diusung dalam pilkada. Asalkan, kader tersebut memiliki kapasitas, kapabilitas, kompotensi, modal sosial dan modal politik sebagai potensi dan peluang kemenangan dalam pilkada.

Ia menilai, TGH Hazmi Hamzar sudah memiliki hal tersebut. Sehingga sangat layak harus diprioritaskan PPP untuk didukung dan diusung dalam perebutan kursi orang nomor satu dan dua di pilbup Lotim. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid