Hasil Seleksi Kepala OPD Lotim Diajukan ke KASN

H. Mugni (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Seleksi pejabat eselon II untuk tiga OPD lingkup Pemkab Lombok Timur telah tuntas. Tiga jabatan yang dimaksud adalah kepala Dinas Sosial, kepala Dinas Pariwisata dan kepala Dinas Kominfo dan Persandian. Seleksi berlangsung selama satu minggu lebih. Dimulai dari tahap seleksi administrasi dan rekam jejak,  uji kompetensi manajerial dan sosio kultural, uji  kompetensi bidang dan tes wawancara. Hasil seleksi ini telah diserahkan tim Pansel ke bupati. Sebelum ditetapkan, pejabat terpilih hasil seleksi tersebut terlebih dahulu diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).” Mungkin Senin (hari ini_red) dikirim ke KASN,” kata kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lombok Timur, H. Mugni.

BACA JUGA :  Anomali Cuaca, Tembakau Rusak, Petani Resah

Lebih lanjut  disampaikan, para peserta yang diajukan namanya ke KASN adalah mereka yang masuk tiga besar di masing – masing OPD tersebut. Setelah mendapatkan persetujuan KASN baru kemudian bupati akan menentukan siapa dari mereka yang masuk tiga besar itu dinyatakan layak untuk menduduki jabatan.” Untuk pelantikan pejabat terpilih  tergantung kapan persetujuan KASN turun. Kalau sudah turun maka pejabat terpilih akan langsung dilantik.

Dari tiga jabatan tersebut, jabatan Kadis Sosial merupakan jabatan yang paling banyak diminati dengan jumlah pelamar yaitu sebanyak 13 orang. Mereka adalah Sudaryono, Abasti, Muzakir, Muhammad Safwan, Suroto, Hazrin, H. Muhammad Supriyadi, Lalu Dedhi Kusmana, As,ad, Mukarrahman Sahibullah, Lalu Alwan Wijaya, Huzaefah dan Supratman Muslim.

BACA JUGA :  Bupati Lotim Jenguk Inaya dan Anaya

Berikutnya, jabatan Kadis Pariwisata dengan jumlah 12 orang pelamar yaitu Lalu Putra, Andika Istu Jaya, Nurawan Hamdi, Sapardi, Iswan Rakhmadi, Arpin, Husnul Basri, Ahmad Subhan, Widayat, Muhammad Fauzan , Lalu Mustiarep dan Sudaryono. Terakhir yaitu kepala Dinas Kominfo dan Persandian sebanyak  5 pelamar yaitu Dr. Fauzan, Baiq Widianti Astuti, Sosiawan Putraji, Ridwan dan Hifni.(lie)