Hasil Jualan untuk Beli Pulsa, Aktif Minta Dukungan

Salah satu siswa asal Kota Mataram, Fitri Novianti, tercatat masuk ke babak final di ajang The Voice Indonesia, yang digelar salah satu televisi swasta nasional. Agar terus mendapat dukungan pemirsa, orang tua Fitri, Nurhasanah, aktif berkeliling meminta dukungan.

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

Dibalik kesusksesan Fitri, ada peran besar ibunya. Nurhasanah adalah orang tuanya yang sehari-hari sebagai pedagang asongan di Kota Mataram. Nurhasanah terus berusaha sekuat tenaga demi cita-cita anaknya menjadi artis tarik suara yang diperhitungkan di tingkat nasional.

Fitri Novianti baru berusia 16 tahun dan saat ini masih aktif sekolah di SMAN 5 Mataram. Ia juga aktif di OSIS. Setelah melewati perjuangan yang panjang, gadis ini lolos ke babak final The Voce Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat yang ditayangkan di RCTI.

Nurhasanah, orang tua Fitri, terus berjuang. Misalnya, ia terus menyisihkan rizki yang didapatnya dari berjualan untuk membeli pulsa. Pulsa dipakai untuk memberikan dukungan kepada sang anak. “ Setiap hari  ada rizki saya sisihkan untuk beli pulsa,” ungkapnya, Sabtu (18/6).

Ia terus mendo’akan agar anaknya berhasil. Suaminya sudah meninggal dunia lebih dulu. Ia mengaku talenta Fitri di bidang tarik suara sudah muncul sejak Fitri duduk di bangku sekolah dasar. Bahkan Fitri menoreh banyak prestasi diantaranya juara 1 lomba Bintang Radio RRI NTB tahun 2014. Ia berharap warga Kota Mataram dan NTB pada umumnya tetap setia memberikan dukungan. Ia mengaku berpesan kepada anaknya untuk tetap semangat. “ Selama ini Fitri selalu mempromosikan Lombok sebagai tanah kelahirannya,” ungkapnya.

Sementara itu, di SMAN 5 Mataram juga telah  terpampang spanduk dan poster  bertulisan ayok dukung Fitri. Sementara itu, Kepala SMAN 5 Mataram Abddurasidin juga menghimbau semua guru serta keluarga besar SMAN 5 Mataram untuk sama-sama menyukseskan Fitri di ajang bergengsi ini. “ Kita minta do’a dan dukungannya,” ungkapnya.(*)

BACA JUGA :  Alat Musik dari Daur Ulang Sampah, Kolaborasikan dengan Alat Modern