Hasan Rahman Wait and See Maju Musda Golkar Lotim

Hasan Rahman ( M. Gazali/Radar Lombok)

MATARAM–Sejumlah kader disebut-sebut potensial maju pada Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Lombok Timur (Lotim) sebagai calon ketua. Di antaranya, Sekretaris DPD Golkar Lotim Lalu Hasan Rahman.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Hasan mengaku memang sudah ada aspirasi dari sejumlah kader yang meminta dirinya maju. Namun sejauh ini ia masih wait and see atau melihat situasi politik yang berkembang. “Saya masih menelaah dan melihat situasi politik yang berkembang di Golkar Lotim,” ujar Ketua Komisi I DPRD Lotim ini, Minggu (18/4) kemarin.

BACA JUGA :  Umar Berharap Didukung Golkar

Mengingat Ketua DPD Golkar Lotim Daeng Paelori kabarnya juga akan mencalonkan diri untuk periode ketiga. Itu sangat dimungkinkan jika memperoleh diskresi Ketum DPP Airlangga Hartarto. Diskresi ketum jadi persyaratan mutlak untuk maju pada periode ketiga. Jika Daeng Paelori memperoleh diskresi, besar kemungkinan dirinya tidak maju. “Tetapi jika tidak ada diskresi, kemungkinan saya maju,” tandasnya.

Saat ini pihaknya masih menunggu arahan dari DPP melalui DPD I terkait jadwal Musda Golkar Lotim. Tetapi diperkirakan segera setelah pelantikan kepengurusan DPD Golkar NTB atau usai Idulfitri.

BACA JUGA :  Khairul Rizal: Saya Tidak Meminta Jabatan

Informasi yang diserap Radar Lombok, sejumlah kader lain berkeinginan maju di Musda Golkar Lotim yakni Anggota DPRD Lotim Saipullah dan Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Maud Adam. Sementara itu, Anggota DPRD NTB Dapil Lotim Maud Adam yang dikonfirmasi terkait kemungkinan pencalonan, memilih tidak berkomentar. (yan)