Harlah, PPP Undang Semua Bacagub

Hj. Wartiah (Ahmad Yani /Radar Lombok)

MATARAM—Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal mengundang semua bakal calon gubernur (Bacagub) yang banyak disebut-sebut bakal bertarung di kontestasi Pilkada NTB 2018 pada Harlah (hari lahir) ke 44. Harlah PPP akan dilaksanakan 22 Januari mendatang.

"Semua bacagub akan kita undang," kata Ketua PPP NTB, Hj. Wartiah, Kamis kemarin (12/1).

Disebutkan ada sebelas nama bakal calon gubernur masuk dalam radar PPP NTB. Nama-nama itu berasal dari internal maupun eksternal partai. Yakni, Nurdin Ranggabarani,  TGH Ahyar Abduh, HM Suhaili FT, H Muh Amin, Ali BD, Zulkiflimansyah, Lalu Rudy Irham Srigede,  Najmul Akhyar, Baiq Diyah Ratu Ganefi,  Robiatul Adawiyah, dan Hj Siti Rohmi Djalilah.

“Semua nama ini masuk radar PPP untuk di Pilgub NTB 2018,” tandasnya.

Kendati begitu, PPP belum menetapkan siapa nama yang akan diusung dan didukung. Semua perlu proses dan melalui mekanisme. Termasuk nama yang didukung apakah berada di posisi satu atau dua di Pilkada NTB.

[postingan number=3 tag=”ppp”]

Menurutnya, saat ini PPP masih melakukan komunikasi serta berupaya melakukan pendekatan dengan para kandidat tersebut. Rencananya, sebelas nama bacagub akan diundang dalam hari lahir PPP ke-44 pada tanggal 28 Januari ini.

Dalam memutuskan dan menentukan arah dukungan di Pilkada NTB, PPP akan sangat memperhatikan akhlak dari para bacagub. Selain itu, rekam jejak yang luas dan memiliki prestasi, kapasitas, kapabilitas dan kompetensi menjadi pertimbangan pihaknya.

Menanggapi namanya masuk dalam radar PPP, Anggota DPD RI Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi mengatakan, masih ingin fokus di DPD RI. Menurutnya, masyarakat masih membutuhkannya di DPD RI. “Tidak, saya tetap di DPD,” lugasnya. (yan)