Hari Terakhir PPDB, Sekolah Swasta Masih Sepi Pendaftar

Sementara di sekolah negeri, sampai hari terakhir PPDB, masih saja terlihat para pendaftar berjubel menyerahkan berkasnya. Seperti di SMKN 2 , SMKN 3 Mataram, SMKN 4 Mataram dan yang lainnya masih saja menjadi buruan para pendaftar. Karena Jumat 6 Juli 2018 merupakan hari terakhir PPDB melalui jalur umum yang dibuka sejak Rabu 4 Juli 2018.

Sebagian para orang tua yang mendaftarkan anak mereka di sekolah favorit sangat menaruh harapan besar agar anaknya bisa diterima. Bahkan masyarakat menghabiskan energinya terlebih dahulu di sekolah negeri yang menjadi tujuannya.

“Hari ini terakhir kita bisa daftar, kemarin¬† sudah kita daftar lewat jalur prasejahtera tapi tidak lulus. Makanya tinggal jalur umum ini saja harapan satu – satunya supaya anak saya bisa masuk di sekolah negeri,” ¬†tutur Halimah saat ditemui di SMKN 3 Mataram.

Adapun saat dirinya ditanya tentang sekolah swasta, Halimah mengaku tetap fokus sama sekolah negeri dulu.Nanti setelah pendaftaran di sekolah negeri usai, baru kemudian akan mendatangi sekolah swasta.

BACA JUGA :  Sekolah Rujukan Tidak Siap UNBK