Hari Ini, STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lotim Gelar Wisuda

Ilustrasi wisuda

SELONG—STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lombok Timur akan mewisuda sebanyak 104 orang calon sarjana pada hari ini, Kamis (29/12). Bertempat di kampus STMIK yang berada di lingkungan Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani Lotim, wisuda bagi 104 wisudawan ini merupakan wisuda ke-5.

Dari sejumlah peserta wisuda yang akan mengikuti prosesi hari ini berasal dari Jurusan Teknik Informatika sebanyak 73 orang dan 31 orang dari jurusan Sistem Informasi. Sementara pelaksanaan yudisium  sidang penetapan kelulusan telah dilaksanakan pada tanggal 5 Desemberlalu yang dihadiri oleh unsur pimpinan dan dosen STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani serta unsur pimpinan di lingkungan Yayasan Pondok Pesantren Syaikh zainuddin NW Anjani.

Ketua STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani, Dr HM Mugni, M.Pd, M.Kom mengatakan, bahwa  STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lotim akan terus berusaha untuk meningkatkan kualitas dan mutu akademik yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas lulusannya. Langkah nyata yang telah dilakukan adalah dengan memfasilitasi dosen-dosen muda untuk menempuh studi lanjut di beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia.

“Sebagian besar dosen-dosen yang telah menempuh studi lanjut ini sudah kembali sehingga diharapkan nantinya mulai tahun ajaran 2016/2017 STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani siap untuk mendidik mahaiswa-mahasiwi untuk menjadi calon-calon sarjana komputer yang memiliki kemampuan dan wawasan di bidang IT yang siap bersaing di dunia kerja,” katanya.

Sementara panitia pelaksanaan wisuda angkatan ke-V, Syamsul Muttaqin M.Cs mengatakan, bahwa pelaksanaan wisuda yang dilakukan setiap tahun terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas. Menyinggung tentang undangan,direncanakan akan hadir  diantaranya adalah koordinator Kopertis Wilayah VIII Bali Nusra, selain itu turut pula diundang rektor perguruan tinggi se-Lombok Timur serta SKPD Terkait.

STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani Lotim merupakan salah satu lembaga Perguruan Tinggi yang dikelola Yayasan Pendidikan Syaikh Zainuddin NW Anjani selain beberapa perguruan tinggi lainyya seperti UNW Mataram, STKIP dan IAIH.

Semenjak didirikan, STMIK Syaikh Zainuddin NW Anjani cukup memberikan warna bagi dunia pendidikan Tinggi di Lotim bahkan NTB. Bahkan kini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat hingga dapat menyamai lembaga pergutuan tinggi lain yang lebih dulu eksis dan maju. (lal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid