Hari Ini, Pansel Umumkan Pejabat Lulus Administrasi

MATARAM – Panitia Seleksi (Pansel) 11 jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi NTB akan mengumumkan para pendaftar yang lulus administrasi. Dari 92 pendaftar, hanya 77 orang yang menyerahkan berkas dan hari ini akan diputuskan siapa saja pejabat yang akan mampu melangkah ke tahap selanjutnya itu.

Sekretaris Pansel, H Abdul Hakim mengatakan, dirinya belum bisa membuka ke publik nama-nama 77 pendaftar yang lulus administrasi. “Insya Allah besok baru kita bisa umumkan, karena ini sifatnya amsih rahasia kalau sekarang,” ujarnya saat ditemui Radar Lombok di ruang kerjanya, Selasa kemarin (19/7).

Namun yang menarik dari pendaftar dalam seleksi kali ini, banyak yang berasal dari Kabupaten/Kota serius ingin berebut kursi jabatan. Tidak hanya itu, beberapa jabatan lowong juga ternyata diincar oleh pejabat yang selama ini tidak disangka-sangka.

Untuk jabatan Kepala Dinas Kesehatan, terdapat 4 pendaftar yang menyerahkan berkas yaitu Marjito dengan jabatan terakhir Kabid Pengembangan Kawasan Transimigrasi Disnakertrans NTB, H Rachman Sahnan Kadis Kesehatan Lombok Barat, Tamrin Hidjaz Kepala BPTK Dikes NTB dan Nurhandini Eka Dewi Kepala Dikes Lombok Tengah.

Selanjutnya pada jabatan Kepala Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, ada nama H Azhar mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang saat ini berada di Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Daerah (TGP2D).  H Ahsanul Halik Kepala Dissosnakertrans Kota Mataram dan M Ilham yang saat ini Sekretaris Bappeda Provinsi NTB.

Untuk jabatan Kepala BP3AKB, nama-nama yang tenar seperti Sekretaris BKD-Diklat Ahmad Masyhuri dan Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi NTB Latif Yanti Lagitatun

 Selanjutnya di posisi Kepala Biro Umum ada nama Fathul Gani. Sementara di jabatan Kepala Biro Kerjasama dan Sumber Daya Alam, ada  Kabag Pemberitaan pada Biro Humas Wirajaya Kusuma ikut mendaftar.

Dari 11 jabatan yang lowong, 77 orang akan ditentukan nasibnya hari ini apakah bisa melaju ke tahap seleksi berikutnya atau berhenti sampai disini karena tidak lulus administrasi. “Besok kita umumkan, insya Allah transparan semua kok,” kata Abdul Hakim.

Apabila pada satu jabatan nantinya yang lulus administrasi kurang dari 4, maka akan dilakukan pembukaan pendaftaran kembali. Meskipun amanah UU cukup dengan 3 peserta saja, tetapi tentunya sangat lebih baik minimal 4 pendaftar. Pasalnya, peserta nantinya akan diurutkan aan diambil 3 besar pada satu jabatan. (zwr)