Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJamsostek Bagikan Tas Belanja Non Plastik

Kepala Cabang BPJamsostek Boby Foriawan membagikan tas belanja non plastik kepada masyarakat di Teras Udaya, memperingati Hari Lingkungan Hidup Dunia, 5 Juni 2024.

MATARAM – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB atau BPJamsostek mengadakan kegiatan memungut sampah dan membagikan tas belanja non plastik di Teras Udayana, Rabu (5/6).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan merupakan bagian dari kegiatan Employee Volunteering yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTB Boby Foriawan menyampaikan kegiatan kali ini bertemakan “Go Green” dengan kegiatan pungut sampah dan membagikan tas belanja non plastik ke masyarakat sekitar.

Baca Juga :  BPJamsostek– DPMD NTB Berikan Perlindungan Perangkat Desa

“Kami berharap kegiatan ini dapat menggugah masyarakat untuk sadar akan pentingnya menjaga lingkungan terutama terkait limbah plastik di Kota Mataram,” kata Boby.

Dengan kegiatan, Boby berharap semua pihak dapat lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Karena kesadaran untuk tertib membuang sampah tempatnya ini memang harus dimulai dari diri sendiri sehingga nantinya akan terbiasa.

Boby juga mengapresiasi inisiasi dari karyawan BPJS Ketenagakerjaan NTB untuk melakukan gerakan pungut sampah ini dan pembagian tas belanja ini. Bahwa menjaga kebersihan merupakan tanggung jawab bersama. Selain itu, penting untuk mengurangi penggunaan plastik karena saat ini limbah plastik sudah sangat banyak sehingga mencemari lingkungan.

Baca Juga :  3.548 Pelaku UMKM dan Pendukung MotoGP Mandalika Dilindungi BPJamsostek

Di sela-sela kegiatan, karyawan BPJS Ketenagakerjaan NTB juga memberikan edukasi kepada masyarakat pekerja informal mengenai pentingnya perlindungan sosial ketenagakerjaan. Dengan iuran yang terjangkau dan manfaat yang besar, pekerja dapat terlindungi dari risiko-risiko sosial. (luk)

Komentar Anda