Hari Ini Timnas U-19 Menuju Prancis

BERLATIH: Skuad Timnas U-19 Indonesia sedang berlatig sebelum terbang ke Prancis.

JAKARTA – Skuad Timnas U-19 rencananya akan bertolak ke Prancis, sore nanti lewat Bandara Udara Internsional Soekarno – Hatta, Jakarta. Dengan membawa 22 pemain, tim besutan Indra Sjafri tersebut akan mewakili Indonesia untuk bertarung di Toulon Tournament 2017, sebuah even sepak bola yang digelar di Prancis bagian selatan. 

Deputi Timnas PSSI, Gede Widiade mengatakan bahwa, selain pemain, mereka juga memberangkatkan total 8 pelatih dan ofisial tim dalam rombongan tersebut. Menurut Gede, pelaksana tugas (plt) Sekjen PSSI, Joko Driono yang akan melepaskan  Rachmat Rian Irianto dan kawan-kawan itu. 

“Kesempatan Indonesia tampil di turnamen yang berlangsung di Prancis tersebut adalah kesempatan bagus. Karena mereka akan bertarung melawan negara-negara yang perkembangan sepak bolanya sudah berlangsung pesat,” kata Gede. “Jadi, ini adalah panggung terbaik untuk Indonesia bisa memperlihatkan kualitas sepak bolanya kepada negara negara lain,” tegasnya. 

Total ada 12 negara yang mengambil bagian dalam festival sepak bola tahunan yang akan berlangsung mulai 29 Mei – 10 Juni itu. Selain Indonesia, ada juga tuan rumah Prancis, Wales, Pantai Gading, Skotlandia, Inggris, Jepang, Ceko, Bahrain, Kuba, Angola dan Brasil. Indonensia sendiri tergabung di grup C bersama Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia.

Timnas U-19 sendiri akan menjalani pertandingan perdana mereka dengan menantang Timnas Brasil U-20 di Mercredi Stadium, 31 Mei nanti. “Target kami hanya satu, para pemain bisa rileks mengeluarkan semua strategi yang sudah diajarkan selama berada di Indonesia,” ucap pria yang juga CEO Persija Jakarta itu. 

Dalam perkembangan yang sama, Indra Sjafri menuturkan bahwa, tim besutannya sedang berada dalam kondisi terbaik sebelum bertolak ke Prancis tersebut. Apalagi, sebelum berlaga di turnamen itu, mereka mampu menaklukan Persija Jakarta salah satu tim peserta kompetisi kasta tertinggi tanah air, Liga-1 dengan skor 1-0. 

“Saya melihat para pemain juga memiliki motivasi tersendiri untuk memberika yang terbaik dalam even itu. Apalagi, mereka akan bertarung melawan Brasil, Ceko dan Skotlandia, sebuah kesempatan yang tidak datang setiap saat. Dan, para pemain terlhat sangat senang menyambut momentum ini,” kata Indra. (ben)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid