Hari Ini, Menteri Sandi Bersama Sulaiman Tinjau Gili untuk Kesiapan MotoGP

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno bersama anaknya Sulaiman saat berada di bandara menuju Lombok, Sabtu (19/2/2022). (IST IG @sandiuno)

MATARAM–Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno kembali melakukan kunjungan kerja ke Lombok, hari ini (19/2/2022).

Ia bersama anak bungsunya Sulaiman Saladdin Uno akan meninjau kesiapan penginapan khususnya di Gili Trawangan, Meno, dan Air di Kabupaten Lombok Utara untuk menyambut MotoGP 18-20 Maret 2022. 

“Untuk kunjungan kali ini kita akan tinjau kesiapan Gili (Trawangan, Meno dan Air). Nanti akan jadi tempat penginapan. Kelihatannya ada 6.000 kamar jadi cukup di Gili,” ungkapnya saat berjalan di bandara menuju penerbangan ke Lombok.

Baca Juga :  Menteri Sandiaga Uno Mendukung Penjual Jamu dengan Alat Pemarut, Proses Produktif, Ekonomi Kuat, Indonesia Bangkit

Kemudian yang akan ditinjau juga kesiapan transportasi dan ketiga adalah produk-produk ekonomi kreatif (ekraf). “Dan guys Mandalika akan diaspal ulang besok kita akan tinjau juga kesiapan aspal ulang dari Mandalika,” jelasnya.

Baca Juga :  Gili Trawangan Jadi Tuan Rumah Perkemahan Riset Nasional

Seperti diketahui Sirkuit Mandalika mendapatkan kritik dari para pembalap saat tes pramusim 11-13 Februari 2022 lalu, soal kualitas aspal.

Menteri Sandi mengaku semakin optimis bahwa event yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu ini bisa membawa dampak pada kebangkitan ekonomi dan juga penciptaan lapangan kerja untuk masyarakat Lombok. (RL)

Komentar Anda