Hari Ini 911 SD/MI Lotim Laksanakan UN

Hari Ini 911 SD/MI Lotim Laksanakan UN
SOAL UN: Tampak soal UN untuk SD/MI di Lotim sebelum distribusikan ke masingmasing subrayon dari 27 subrayon yang ada di Lotim. (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Sebanyak 911 sekolah tingkat dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI), baik itu Negeri dan Swasta di Lombok  Timur (Lotim) melaksanakan Ujian Nasional (UN) serempak hari ini, Senin (15/4).

Proses pendistribusian soal ujian sendiri, mulai dari kabupaten hingga ke subrayon di masing-masing kecamatan mendapatkan pengawalan ketat dari kepolisian. “Kalau untuk soal UN  semuanya sudah siap ,” kata Kabid Pembinaan  SD  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim, Muhir, kemarin (14/5).

Pelaksanaan UN di Lotim lanjutnya, dibagi menjadi 27 subrayon, yang berada di masing-masing UPTD di setiap kecamatan, ditambah dengan 7 subrayon yang ada di  Kemenag. “Masing-masing subrayon itu diikuti oleh sekolah-sekolah yang ada di wilayah kerja UPTD masing-masing,” terang Muhir.

Pelaksanaan UN sendiri akan berlangsung selama tiga hari, dengan jumlah mata pelajaran yang akan diujikan sebanyak tiga mata pelajaran. ”Tiga Mata pelajaran yang diujikan di UN yaitu Bahasa Indonesia, IPA dan Matematika,” jelasnya.

Sedangkan untuk pengamanan soal sendiri, pihaknya kata Muhir, telah bekerjasama dengan kepolisian. Proses pendistribusian soal dari kabupaten ke subrayon di kawal penuh oleh polisi.

Pengamanan ini dilakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya kebocoran soal ataupun gangguan keamanan lainnya yang bisa menghambat pelaksanaan UN. “Salah satunya pengawalan dan pengamanan soal di setiap Polsek yang ada di Lotim,” tutup Muhir. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid