Harga Telur Ayam Terus Naik

Dengan keadaan yang ditemukan di lapangan, Alwan memastikan, tidak ada permainan pasar atau pedagang sehingga menyebabkan harga daging ayam meroket. ‘’Tidak ada permainan. Kan Satgas pangan sudah bekerja juga,’’ ungkapnya.

Dengan kenaikan harga yang cukup signifikan ini. Pemerintah disebutnya tidak bisa melakukan intervensi. Dikarenakan, stok yang ada memang berkurang. ‘’Bagaimana pasar kita mau tekan. Kalau beras kan bisa kita periksa di Dolog atau operasi pasar. Bagaimana kita mau operasi pasar kalau telur,’’ terangnya.       

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Mataram, H Mutawalli mengatakan, dirinya akan melakukan komunikasi terlebih dahulu bersama pihak distributor. Ini dikarenakan harga telur ayam beberapa hari terakhir cenderung mengalami kenaikan. ‘’Nanti saya komunikasi dan kumpul dulu dengan teman-teman pengusaha. Baru kita tahu langkah apa yang akan kita lakukan,’’ katanya.

Sebelumnya, jika harga daging atau telur ayam mengalami kenaikan. Biasanya disebabkan oleh keterlambatan pasokan. Selain itu, pasokan juga dibatasi dari pulau Jawa menuju Lombok.  

‘’Intinya nanti kita komunikasikan dulu,’’ terangnya. (gal)

BACA JUGA :  Kerap Timbulkan Macet, Pedagang Ayam Pasar Sakra Ditertibkan