Harapan NTB Tumbang

KANDAS: Tim putra voli pantai NTB terpaksa kandas menyabet gelar juara dalam Kejuaraan Nasional Voli Pantai antar PPLP/D (CR-ADI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tim putra voli pantai NTB yang diharapkan akan tampil gemilang dan mengharumkan nama daerah akhirnya tumbang. Pasangan Fuji Rasandani dan Muhammad Fikram tersungkur kala memperebutkan juara 3 kala meladeni permainan tim asal Jawa Timur.

Dalam pertandingan itu, tim tamu tampil tak terkejar. Skor mencolok dengan raihan 2-0 membuat tim tuan rumah bertekuk lutut. Kekalahan ini otomatis memupus harapan NTB untuk bisa membawa pulang minimal 1 gelar juara.

Kala meladeni Jatim2, permainan Fuji dan Fikram sebenarnya tidak buruk-buruk amat. Ini terlihat dari kejar-kejaran poin antara kedua tim. Di set pertama, poin terus imbang 17-17. Poin ini membuat kedua tim semangat.

Secara mental tuan rumah pede, tapi Jatim terus berupaya agar dapat mempecundangi tuan rumah. Pelan tapi pasti strategi yang dibangun oleh Prisma Alfendo dan Saiful Anwar dari Jawa Timur 2 mulai membuahkan hasil. Tim Jawa Timur ini mampu mengejar ketertinggalan, dengan skor tipis di set pertama 21-19.

Memasuki set kedua tim NTB justru  tampil lebih baik. Tidak sudi dipecundangi di kandang sendiri, Fuji dan Fikram terus melakukan tekanan. Umpan-umpan pendek diberikan kepada Fuji kemudian melakukan smash ke daerah pertahanan Jatim.

Mampu diungguli di set kedua, membuat skor imbang 1-1. Bahkan pada set ini, tim NTB menang dengan poin cukup meyakinkan, yakni 15-8.

Prisma Alfendo dan Saiful Anwar dari Jawa Timur 2, tidak sudi tertinggal jauh. Keduanya lalu mengatur ulang strategi. Alhasil, Jatim bisa mengimbangi poin 19-19. Namun kesalahan yang diperagakan oleh tim NTB membuat Jatim mencuri poin namun dimenit ini terus bisa diimbangi dengan raihan 20-20.

Karena ini babak penentu bagi Fuji dan Fikram, Jawa Timur unggul dengan perolehan poin 22-20. Skor ini mengunci kemenangan berada di posisi 3, sedangkan NTB harus bersyukur berada di 4 besar dalam kejurnas kali ini.

Pemain Jawa Timur, pasangan Prisma Alfendo dan Saiful Anwar mengatakan, pihaknya bangga bisa mempermalukan tuan rumah. “Masak kita datang jauh-jauh tidak bisa mengalahkan tuan rumah,’’ ucapnya. (cr-adi)