Happy Ending, Muzihir Ketua DPW PPP, Muhammad Akri Sekretaris

Muhammad Akri (Kiri) dan Muzihir (kanan). (DOK RADAR LOMBOK)

MATARAM–Persaingan Muzihir dan Muhammad Akri dalam memperebutkan kursi Ketua DPW PPP saat Musyawarah Wilayah DPR PPP NTB baru-baru ini nampaknya berakhir bahagia.

Lima Tim Formatur yang disepakati dalam Muswil dikabarkan sudah bulan memilih Muzihir menjadi Ketua DPW. Sementara Akri yang tak masuk dalam Tim Formatur akhirnya terpilih lagi menjadi Sekretaris DPW PPP NTB.

Akri kabarnya dipilih melalui rapat Tim Formatur di Kantor DPP PPP di Jakarta, Kamis (15/4) lalu. Dalam rapat itu hadir lengkap Tim Formatur yakni Amir Uskara (DPP), Muzihir (DPW), Lalu Pahroruzi (Ketua DPC Lombok Timur), Nurhayati (Ketua DPC Kabupaten Bima), dan Amir Embeng (Ketua DPC Kabupaten Sumbawa Barat).

Dari rapat format itu, ada tiga nama yang mencuat sebagai sekretaris, yakni Muhammad Akri, Siradjudin, dan Yas Arman Prayatna. “Alhamdullilah, formatur menyepakati saya sebagai sekretaris DPW,” kata Muhammad Akri yang dikonfirmasi Jumat, kemarin (16/4).

BACA JUGA :  79 Gempa Terjadi pada Minggu Kedua April

Ditegaskan, sebagai kader tentu dirinya selalu siap jika memang partai mempercayakan kembali sebagai sekretaris DPW. Kendati awalnya, Akri bersaing ketat dengan Muzihir menjadi ketua DPW. Akri pun menegaskan kesiapannya mendampingi Muzihir dalam Kepengurusan DPW PPP NTB periode 2021-2026. “Karena itu perintah partai, tentu saya harus siap,” ungkap Ketua Fraksi PPP DPRD NTB tersebut.

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB terpilih Muzihir membenarkan bahwa formatur menyepakati Muhammad Akri sebagai sekretaris DPW.  “Formatur telah sepakat Pak Akri jadi sekretaris DPW,” ungkap Muzihir yang juga Wakil Ketua DPRD NTB ini.

Diungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan formatur menyepakat Akri sebagai sekretaris DPW. Di antaranya, Akri dinilai sudah punya pengalaman mumpuni sebagai sekretaris. Terbukti Akri cukup sukses mendampingi Wartiah sebagai ketua DPW dalam kepengurusan periode sebelumnya.

BACA JUGA :  Gempa Berkekuatan M=5,5 Terasa Saat Berbuka Puasa

Dengan pengalaman dan kemampuan administrasi yang dimiliki Akri itu, diharapkan bisa dimanfaatkan lagi dalam membantu dirinya di kepengurusan DPW. Muzihir bertekad dalam kepengurusan DPW ke depan, pihaknya menargetkan PPP menjadi parpol pemenang Pemilu 2024 di NTB atau minimal bisa mempertahankan raihan 8 kursi dan kembali merebut unsur pimpinan di DPRD NTB.

Ia yakin, dengan kekompakan dan soliditas partai serta sumber daya dimiliki, target itu bisa tercapai. “Target kami PPP harus menang di Pemilu 2024 di NTB,” pungkasnya. (yan)