Hanura Segera Minta Klarifikasi Subuhunuri

JALAN SENDIRI: Ketua Hanura Kota Mataram, Subuhunuri dipastikan segera dipanggil lantaran dianggap jalan sendiri terkait maneuver maju sebagai gubernur (Yan/Radar Lombok)

MATARAM—Belakangan bursa bakal calon gubernur (bacagub) diramaikan dengan kemunculan ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram, Subuhunuri. Politisi muda Partai Hanura itu sudah menyebar baliho, spanduk dan menggelar pertemuan dengan masyarakat pemilih diberbagai tempat.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD Partai Hanura NTB, Mudahan Hazdie, mengatakan, pihaknya segera memanggil Subuhnuri untuk meminta klarifikasi kepada yang bersangkutan terkait keputusan maju mencalonkan diri sebagai bacagub. Pasalnya, Subuhnuri tidak pernah ada komunikasi dengan partai terkait keputusan tersebut.

"Kita akan panggil untuk meminta klarifikasi masalah ini," katanya, kepada Radar Lombok, Rabu kemarin (1/3).

Ia mengatakan, Subuhnuri tidak pernah ada komunikasi dan koordinasi dengan partai terkait keputusan maju sebagai bacagub tersebut. Sehingga pihaknya belum mengetahui apakah yang bersangkutan serius atau tidak untuk menjajal perebutan kursi NTB 1.

[postingan number=3 tag=”hanura”]

"Ini mau kita perjelas. Apakah ia serius atau tidak. Karena bersangkutan hanya jalan sendiri," imbuhnya.

Karena bagaimanapun, kata Mudahan, dengan posisi sebagai ketua DPC Partai Hanura Kota Mataram, membuat aktivitas politik dilakukan tidak bisa dilepaskan dengan posisi di partai. Selain itu, banyak pengurus dan kader Partai Hanura menanyakan aktivitas politik yang dilakukan Subuhnuri terkait pencalonan maju sebagai bacagub di Pilkada NTB.

Praktis, yang bersangkutan harus memberikan penjelasan dan klarifikasi terhadap apa yang dilakukan tersebut. "Karena posisi bersangkutan melekat sebagai ketua DPC Hanura Kota Mataram," tandasnya.

Dengan ada klarifikasi dan penjelasan tersebut, maka baru pihaknya bisa mengambil keputusan maupun langkah partai terkait aktivitas yang dilakukan Subuhnuri.

Karena itu, pihaknya saat ini belum bisa mengambil keputusan apapun terkait masalah tersebut. Ia memastikan aktivitas dilakukan Subuhnuri tidak ada sangkut paut dengan Partai Hanura.

Dikarenakan, hingga saat ini Partai Hanura belum membuka penjaringan bacagub/bacawagub di Pilkada NTB. Ada prosedur dan mekanisme internal di partai terkait penjaringan kandidat. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid