Hanura Percaya Diri Tanpa NW

Ahmad Dahlan Leo (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Ahmad Dahlan Leo menakhodai DPD Partai Hanura NTB pasca-mundurnya Syamsu Rijal. Mundurnya Syamsu Rijal itu diikuti dengan mundurnya ormas NW dari partai tersebut.

Walau begitu, Hanura mengklaim tetap percaya diri menatap Pemilu 2024. “Kami tetap optimis menatap Pemilu 2024,” kata Ketua DPD Partai Hanura NTB Ahmad Dahlan Leo, kemarin.

Seperti diketahui Syamsu Rijal dan NW sudah bergabung ke Gerindra. Kondisi tersebut kata Leo tak membuatnya risau elektabilitas Hanura semakin tergerus, justru menumbuhkan optimisme dan semangat baru, karena memberikan kesempatan lebih luas kepada masyarakat yang ingin bergabung ke Partai Hanura. Di samping bisa merangkul ormas lain untuk bergabung dan membesarkan Hanura di NTB. “Kita siap merangkul ormas maupun kelompok masyarakat lain yang mau bergabung,” paparnya.

BACA JUGA :  Muazzim Ancam Pecat Kader yang Main Solo ke DPP

Diungkapkan, pasca-ditunjuk sebagai Ketua DPD Hanura NTB, dirinya langsung tancap gas melakukan konsolidasi dan penguatan internal sebagai salah satu upaya mempersiapkan verifikasi parpol peserta Pemilu 2024 pada awal 2022 ini.

Di antaranya dengan perapian struktur kepengurusan dan keanggotaan, mulai dari DPD, DPC kabupaten/kota, PAC kecamatan hingga tingkat desa. “Kita sekarang fokus persiapan memenuhi persyaratan verifikasi,” ucap Anggota DPRD NTB tersebut.

BACA JUGA :  DPW PKB Ambil Alih Kepengurusan Empat DPC

Setelah itu, baru pihaknya akan mengagendakan pembukaan rekrutmen dan seleksi para bakal calon (balon) anggota legislatif (caleg) yang akan diusung di Pemilu 2024.

Rekrutmen itu akan dilakukan untuk internal maupun eksternal. Dalam Pemilu nanti, Hanura menargetkan peningkatan raihan kursi di DPRD provinsi maupun kabupaten kota. Apalagi saat ini, Hanura hanya memiliki satu kursi di DPRD NTB. “Kami akan kerja keras di Pemilu 2024,” pungkasnya. (yan)