Hanura Condong ke Paket Sukiman-Rumaksi

HANURA

MATARAM- Wacana menduetkan Sukiman Azmy dengan Rumaksi sebagai pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur menguat di kalangan parpol.

Ketua DPD Partai Hanura NTB Mudahan Hazdie mengakui sudah ada aspirasi dari internal partainya untuk menduetkan Sukiman Azmi dengan anggota DPRD Provinsi NTB Dapil Lotim dari Partai Hanura, Rumaksi.” Wacana itu sudah ada di internal Partai Hanura” katanya kepada Radar Lombok  Senin kemarin (13/3).Namun pembahasan formal sama sekali belum dilaksanakan. Dikarenakan Hanura belum melakukan penjaringan atau pendaftaran bakal calon kepala daerah. “Tapi formal atau resmi belum kita bahas di internal,” ungkapnya.

Meski begitu ia mengakui pihaknya memberikan apresiasi terhadap wacana duet tersebut. Terlebih Rumaksi merupakan salah satu kader terbaik Hanura. Sesuai arahan DPP, kader terbaik harus diprioritaskan asalkan kader tersebut memiliki elaktabilitas, kapabilitas dan potensi maupun kans menang. “Tentu wacana paket Sukiman – Rumaksi akan menjadi atensi atau perhatian kita” ucapnya.

[postingan number=3 tag=”politik”]

Ia memastikan paket ini akan dibahas di tingkat DPD NTB. Hal itu sesuai aspirasi di internal. Walaupun begitu keputusan akhir ada di DPP yang sesuai dengan rekomendasi daerah. ” Daerah hanya bertugas melakukan penjaringan dan membangun komunikasi politik. Keputusan akhir ada di DPP,’’ tambahnya.

Sebelumnya, dukungan untuk Sukiman Azmy untuk kembali memimpin Lotim terus mengalir. Laboratorium Masyarakat Madani Lombok Timur menilai masyarakat Lombok Timur sangat merindukan kembali sentuhan tangan dingin Sukiman Azmy membangun Lombok Timur. “ Saya melihat ada kerinduan mendalam masyarakat terhadap kepemimpinan beliau (Sukiman Azmi_Red),” kata Direktur Laboratorium Masyarakat Madani Lombok Timur Ahmad Rozi.

Ia melihat dalam periode pertama kepemimpinan Sukiman Azmy sudah banyak meletakkan pondasi dasar bagi pembangunan di Lombok Timur.  Dengan kembali maju Sukiman Azmy di pilkada Lotim 2018, diharapkan bisa melanjutkan kembali fondasi dasar pembangunan di segala aspek di Lombok Timur yang  sudah ditorehkan tersebut. Oleh sebab itu, masyarakat  perlu memberikan kesempatan lagi di pilkada 2018 kepada Sukiman Azmy untuk menuntaskan berbagai hal sudah dicanangkan diberbagai sektor pembangunan. ” Inilah kesempatan bagi masyarakat Lotim untuk dipimpin kembali Sukiman Azmy,” imbuhnya.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid