Hamzanwadi Tumbang di Kandang Lawan

SENGIT: Permainan sengit antara Hamzanwadi dan Babaretow B akhirnya mengalahkan Hamzanwadi (DHALLA/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Jamuan madu tuan rumah junior pada open turnamen bola voli Bupati Lombok Tengah Cup 2016, kembali berakhir dengan manis, kemarin (29/11).

Tim Babretow B berhasil menuntaskan permainan dengan Hamzanwadi dengan skor 3-2 (Babaretow B-Hamzanwadi). Tim kesayangan Lombok Timur ini, harus pulang dengan kekecewaan setelah bermain alot. Tuan rumah nyaris saja takluk di tangan pemain tangguh ini.

Namun, ketangguhan dan selamanya beruntung. Sesekali mereka harus lapang dada menerima kekalahan dan mengakui kekuatan lawannya lebih tangguh. Inilah yang dialami tim Hamzanwadi saat bertanding di lapangan bola voli Jelantik Jonggat yang merupakan kandang lawannya. Mereka kalah satu set saat dijamu anak-anak Babaretow B.

Set pertama, tuan rumah bermain biasa-biasa saja. Setiap peluang poin tidak begitu indah diarahkan ke benteng pertahanan lawan hingga mendekati akhir set. Namun sempat tertinggal beberapa angka dari para pemain berkostum kuning ini, Babaretow mulai tidak menganggap enteng kekuatan lawan. Dengan ketinggalan hanya dua hingga tiga poin di akhir set, tuan rumah mulai bangkit mengantisipasi kemungkinan kekalahan. Alhasil, Babaretow berhasil mengunci pertahanan lawannya pada skor 25-23 (Babaretow B-Hamzanwadi).

Set kedua anak-anak Babaretow bertambah semanagat memainkan bola indah. Hal ini juga didukung oleh menyemutnya dukungan penonton yang tidak mau ketinggalan menyaksikan pemain andalannya. Terlebih lagi, pukulan maut dari Sahir, nomor punggung 8 beberapa kali membuat tim Hamzanwadi tidak berdaya menghadang bola. Namun seperti biasa, tim asal Selong ini mengungguli permainan di menit-menit pertama. Bahkan, sampai angka 9-3 untuknya. Teriakan pendukung yang keras dan mengejek para pemain Babaretow yang lalai menghalau bola membuat lawannya ganas kembali. Tidak tanggung-tanggung skornya sempat sama diangka 13-13 dan 17-17. Ini membuktikan pertandingan semakin sengit. Sampai angka 25 untuk tuan rumah dan 20 untuk Hamzanwadi.

Kebahagiaan tuan rumah nyatanya tidak terjadi di set ketiga dan empat. Karena dua set ini, Hamzanwadi unggul dengan skor 25-15 dan 25-21. Sehingga skor keseluruhan imbang yakni 2-2. Dengan kekalahan dua set ini, penonton di stadion kesayangan pemuda Jelantik ini sempat ricuh dan saling hujat dengan sesama penonton. Namun beruntung mampu didinginkan oleh aparat.

Berlanjut di set penentu yakni set lima, kedua tim staminanya seperti pada set pertama. Pukulan demi pukulan diperlihatkan mereka. Terutama pemain muda Babaretow, Ahwan dengan nomer punggung 9 ini. Beberapa kali melayangkan smes kerasnya tidak mampu dibubarkan oleh tim Hamzanwadi. Sesekali, ia memainkan colekan manis tangannya ke arah lawan yang cukup sulit diprediksikan bisa terjadi.

Dari awal set hingga akhir, tim kabupaten tetangga ini nyaris tidak pernah mengimbangi pertandingan. Sehingga, besutan manager Lalu Rona mampu mengunci rapat kemenangan di menit 13 dengan skor 15-10 yang menandakan ia kembali memenagkan laga ini. (dal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid