Hampir Pasti Golkar Usung Suhaili FT

TEBAR PESONA : Baliho Ketua DPD Partai Golkar NTB Suhaili FT sudah terpasang di sejumlah sudut di wilayah Kota Mataram. Tujuan untuk mensosialisasikan diri kepada pemilih (Ahmad Yani/ Radar Lombok)

MATARAM –Nampaknya Suhaili FT bakal mulus diusung Partai Golkar sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB 2018.

Meski Partai Golkar sering mengatakan membuka diri terhadap figur lain,  namun  Partai Golkar pun sudah membentuk tim pemenangan dalam rangka memuluskan langkah Suhaili FT untuk menduduki kursi orang nomor satu di Provinsi NTB. Sekretaris DPD Partai Golkar NTB, Baiq Isvie Rupaedah, memastikan Partai Golkar akan mendukung dan mengusung Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur di pilkada NTB 2018.

Keputusan penetapan Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur akan diputuskan dan ditetapkan di rapat pimpinan daerah (Rapimda). Rapimda, kata Isvie, akan dilangsungkan pada pertengahan Februari mendatang. " Selangkah lagi, Pak Ketua (Suhaili FT,red) akan diputuskan dan ditetapkan sebagai calon gubernur dari Partai Golkar," kata Isvie juga ketua DPRD Provinsi NTB itu, Jumat kemarin (6/1).

Direncanakan dalam rapimda tersebut, selain menetapkan dan memutuskan dukungan kepada Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur, juga akan dikukuhkan tim pemenangan di pilkada NTB.

[postingan number=3 tag=”usung”]

Dibentuknya tim pemenangan lebih awal  lanjut Isvie, agar langsung bisa bekerja mensosialisasikan figur, visi misi dan program kerja Suhaili kepada masyarakat pemilih di NTB.

Dengan lebih awal disosialisasikan, diharapkan masyarakat pemilih NTB bisa secara lebih luas mengetahui dan mengenal rekam jejak, track record, prestasi, kapasitas, kompotensi dan kapabilitas Suhaili.

Menurutnya, Suhaili adalah sosok kepala daerah sudah terbukti dan teruji dalam memimpin kabupaten Lombok Tengah. Terbukti, dengan Suhaili dua periode menjadi bupati. " Iitu artinya beliau dinilai sangat berhasil memimpin Lombok Tengah," imbuhnya.

Atas dasar itu pula, menjadi salah satu pertimbangan Partai Golkar bakal mendukung dan mengusung Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur di Pilkada NTB 2018. Selain itu, hasil survei menjadi acuan dan pedoman bagi Partai Golkar dalam memutuskan dan menetapkan arah dukungan di pilkada. Dari hasil rilis Lembaga Survei Indonesia (LSI) menempatkan Ketua DPD Partai Golkar NTB, Suhaili FT sebagai bakal calon kandidat dengan elaktabilitas tertinggi mencapai 40 persen lebih bila dibandingkan dengan kandidat lainya, misalnya Ahyar Abduh, Ali BD dan kandidat lainnya. Survei sendiri dilangsungkan LSI pada bulan November dan Desember. " Tentu semua ini menjadi pertimbangan bagi Partai Golkar. Prinsipnya, Golkar ingin mendukung dan mengusung yang menang,'' lugasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Lombok Timur, Daeng Paelori menegaskan, berdasarkan aspirasi dari kader dan pengurus Partai Golkar di Lotim menghendaki Suhaili FT sebagai bakal calon gubernur untuk diusung Partai Golkar.

Bahkan, ia mengatakan, dirinya dan pengurus Golkar Lotim  sudah sering menemani   Suhaili   bersilaturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di Lotim.

Dalam waktu dekat, pihaknya  menggelar rapat pleno memutuskan dan menetapkan arah dukungan DPD Partai Golkar Lotim kepada Suhaili  sebagai calon gubernur. " Respon masyarakat pun cukup tinggi terhadap sosok beliau (Suhaili, red)," pungkas Wakil ketua DPRD Kabupaten Lotim tersebut.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid