Hamja Optimis Didukung Gerindra

Ketua Fraksi Gerindra DPRD NTB, Hamja (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM—Pilkada Lombok Timur akan berlangsung satu tahun setengah. Sejumlah figur sudah mendeklarasikan keinginan maju bersaing dalam perebutan kursi orang nomor satu di Lombok Timur.

Diantaranya, ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD NTB, Hamja. Politisi asal Labuhan Lombok tersebut optimis bakal didukung dan diusung Partai Gerindra di Pilkada Lombok Timur 2018.

Ia menegaskan, kesiapan maju berkompetisi dalam di Pilkada Lombok Timur 2018. "Saya yakin Gerindra akan mendukung kadernya," katanya, di gedung DPRD NTB, Selasa kemarin (3/1).

Menurutnya, dengan raihan 5 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Timur, membuat Partai Gerindra harus mendukung dan mengusung kader terbaik dalam Pilkada Lombok Timur 2018. Ia optimis bakal didukung dan diusung Partai Gerindra di Pilkada Lombok Timur.

Kendati begitu, dengan raihan kursi di DPRD Lombok Timur membuat Partai Gerindra tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri. Karena itu, ia pun terus berkomunikasi dan menjajaki koalisi dengan parpol lainnya agar didukung dan diusung.

"Prinsipnya, kita siap berkoalisi dengan parpol manapun," ungkap politisi berlatar belakang pengusaha tersebut.

Ia pun menambahkan, selain terbuka dengan parpol manapun berkoalisi di Pilkada. ia juga sangat siap berkomunikasi dan bergandengan figur manapun. Asalkan, figur tersebut memiliki parpol sehingga mencukupi dukungan persyaratan maju bertarung di Pilkada 2018.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Timur, Sawaluddin mengatakan, Partai Gerindra belum melakukan pembicaraan dan pembahasan terkait figur akan didukung dan diusung di Pilkada Lotim 2018. Partai Gerindra juga memiliki prosedur tetap (protap) dan mekanisme internal dalam melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah di Pilkada.

Praktis, Partai Gerindra Lombok Timur sama sekali belum menentukan arah dukungan di Pilkada 2018. "Kita juga masih tunggu juklak dan juknis dari DPP," ujarnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut