Hairul Warisin Punya Kans Diusung PAN

Hairul Warisin

MATARAM—Wakil Bupati Lombok Timur (Lotim), Hairul Warisin, atau akrab disapa Haji Iron  punya kans besar untuk didukung dan diusung Partai Amanat Nasional (PAN). Hairul Warisin akan mengikuti kontestasi Pilkada Lotim sebagai calon bupati.

Ketua DPC PAN Lotim, Ridwan Bajri mengatakan, dari aspirasi kader dan pengurus PAN Lotim nama Hairul Warisin paling banyak disuarakan. Suara ini disebutnya datang dari internal partai itu.

” Nama Pak Haji Iron  paling banyak disuarakan di internal,” kata Wakil Ketua DPRD Lotim itu kepada Radar Lombok, Senin kemarin (29/5).

Ia pun melihat ada tren kenaikan tingkat elektabilitas Haji Iron sebagai calon bupati. Dari sejumlah hasil survei independen diperoleh ada peningkatan signifikan terhadap elektabilitas Hairul Warisin.

Katanya, hasil survei  itu menjadi acuan pihaknya. Ini dilakukan karena PAN dalam memutuskan arah dukungan di Pilkada Lotim 2018 sangat percaya ilmu kepemiluan, salah satunya lewat survei.

Ia mengatakan, PAN memiliki mekanisme dan prosedur dalam memutuskan arah dukungan di Pilkada Lotim. Misalnya, calon bersangkutan harus mendaftar dalam bursa penjaringan calon kepala daerah di PAN.

Pihaknya pun sudah membuka masa pembukaan penjaringan calon kada di Pilkada Lotim. Kendati demikian, ia tak merinci bakal calon yang sudah mendaftar. Namun, Ia memastikan sejumlah calon kepala daerah sudah mengambil formulir dan segera akan mendaftar.

Selain itu, sejumlah calon pun sudah membangun komunikasi politik dengan PAN Lotim. Misalnya, Sukiman Azmi, Syamsul Lutfi, Nasruddin dan calon lainnya. Namun demikian, hingga saat ini pihaknya belum bisa menentukan hingga kapan pembukaan penjaringan calon kada di PAN Lotim akan dilangsungkan.(yan)